a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

Review Revlon Colorburst Matte Balm Complex #230

Sunday, April 26, 2015
Saat mau cerita tentang lipstick ini sebenarnya takut bikin bosan kalian. berhubung sudah buanyak ratusan mungkin yang menulis pengalamannya memakai lipstik ini, dalam berbagai bahasa. Ini semacam lipstick sejuta umat :D

Dari banyak review yang ada dan sebagian bilang, ini lipstick bagus. Yah tentu saja pengharapanku tinggi saat memasukkan lipstick ini ke daftar inceran lipstick matte yang harus dibeli :)

Awalnya sik, gak pengen beli dalam waktu dekat. Karena pengen nyobain lipstick murah di bawah 50ribuan.
Salah satu merk yang sebenarnya diincar adalah Mirabella matte lipstick.
Yah, tapinya berhubung counter Mirabella kurang tertata displaynya dengan baik, terus terlalu banyak warna yang dipajang ditambah kemasannya hampir mirip tanpa ada petunjuk warna di bagian luarnya, jadi repot bener disuruh bukain satu-satu untuk cari warna yang dimaksud.
Kebetulannya lagi Mbak Mirabella tidak hapal, mana nomor lipstick dengan warna yang kucari.. oiya kebetulan aku lagi cari warna nude matte lipstick.
Berhubung sudah males nyari warna di situ. Akhirnya aku melipir aja, ke counternya Revlon, iseng nyari lipstick matte dengan warna nude.
Disarankan sama mbak Revlon untuk nyobain Colorburst Matte Balm.

Pas dioles ke tangan, untuk lihat tekstur yang dihasilkan,,  LAH KOK masih ada kilaunya enggak dead matte seperti yang kuharapkan
with daylight

with flash

Masih gak putus asa, coba nanya ke mbak Revlonnya, ini MATTE? | iya mbak, ini matte. | MATTE yang lain ada enggak? | Cuma ini mbak .....
Gimana ini, lah sudah jauh-jauh dari rumah masak ke luar toko tidak bawa tentengan lipstick sejuta umat?? *Alesan yee :D
Akhirnya, kubelilah dia :)





Lipstik Revlon Colorbust Matte Balm ini dikemas mirip crayon gendut :)
Kalau sepintas mengingatkanku akan NYX Jumbo Lip Pencil
Bagusnya untuk Revlon mempunyai inovasi di ujung bawah (yg warna silver) ada bagian untuk memutar isi lipstik
Putaran untuk isi lipsticknya di bagian yang  berwarna silver

Jadi kita tidak perlu meraut (merupakan nilai plus ya)
Bagusnya lagi, setiap warna kemasan dari lipstick Revlon ini, mewakili warna lipstik yang ada di dalamnya.
Ini membuat kita lebih mudah kalau sedang buru-buru memilih lipstick.
Tidak perlu takut salah warna, dari jauh sudah tahu mana lipstick yang mau kita ambil ;)
Wadahnya sepertinya kokoh, bukan plastik yang rentan pecah seumpamanya kena duduk atau ketimpa banyak barang saat masuk koper

Teksturnya seperti yang aku cerita sebelumnya, bukan dead matte. Masih ada semacam buttery nya  gitu,
Jeleknya dia tidak langsung nempel di kulit bibir, jadi semacam mengambang dan gampang kegeser-geser.

Sebenarnya, memakai lipstick ini tidak membuat bibirku kering
Karena kan beberapa mbak-mbak konter kosmetik yang tidak punya dagangan matte lipstick, suka menjelek-jelekkan lipstick matte. Dia bilang lipstick matte itu bikin penuaan dini, bibir hitam, merusak bibir kita, en so on en so on.....
Tapi sebagai pencinta lipstick matte, beberapa mbaknya pernah kulayani debat sik *Iya aku anaknya banyak waktu luang jadi kadang suka usil :)
Banyak wanita sophicated dan model papan atas itu justru pencinta lipstick matte, mosok yo, mereka bisa salah memilih lipstick style yang membahayakan kecantikan bibir mereka :)
Intinya sik, lipstick matte itu banyak yang bagus kok teksturnya, gak bikin bibir kering dan apalagi penuaan dini.
Tinggal kita aja pegimana merawat kulit bibir kita sehari2 dan memilih lipstick matte yang bagus...
Begitooohhh 

Yukz lanjut lagi ke Revlon Matte Colorburstnya
Soal warna, memang sik, kalau single use dan cuma pakai bedak tipis atau tanpa make up lain, kita jadi mirip orang sakit :)
Tidak memakai bedak cuma pensil alis dan matte balm complex

Mengingat warna kulitku yang coklat
Tapi gimana doung, aku tetap pengen pakai warna ini?
jadinya aku akali dengan full make up di mata (smokey eyes biasanya)
atau aku kombinasi dengan wardah long lasting no 04, nah jadi warna baru nih
Matte Balm Complex & Wardah Long Lasting 04

atau kalau pengen agak basah bibirnya, sesudah pakai Revlon Complex aku timpa lagi dengan NYX megashine.




Yah,intinya diakali aja, biar bisa tetap pakai lipstick ini. Karena aku pengen cepat menghabiskan Revlon Compex ini, supaya bisa menjelajahi banyak lipstick matte lagi.

Banyak yang komplain tentang wangi dan rasa Revlon Matte Balm ini, yah memang aneh . Apaan sik kasih sentuhan mint di lipstick. Kan kita gak sedang gosok gigi? Atau jangan-jangan pengen membantu memperbaiki bau nafas pemakainya? :D
jadi sama dengan banyak orang yang merasa wangi dan rasa mint dari lipstick ini menganggu, aku pun demikian. Berasa mengoleskan pasta gigi aja nih 

Nah secara singkat sik kubilang kecewa ya memilih lipstick ini, karena bukan matte yang kuharapkan , teksturnya buttery, terus ada sensansi mint di awal pemakaian yang menganggu bagiku.


Ya wis bisa ditebak, aku gak akan beli lipstick ini lagi :)
Terimakasih sudah mampir, dan sampai ketemu di perburuan lipstick matte selanjutnya :)

9 komentar:

Gadis Ps said...

Ini awet ga sih? Sempet ragu buat milih ini..

Aku nominasiin kamu di Liebster Award. Cek postku ya.. ^^
http://bjorkiagadzotica.blogspot.com/2015/04/the-liebster-award.html

Astri Sulaika said...

kayaknya sik awet gadis. soalnya aku pernah pakai 4 jam tanpa makan minum masih nempel,
oiya, aku sudah mampir cuma belum sempat bikin ;) makasih ya

Beby Rischka said...

Toss! :D

Sebagai pecinta lipstik matte, aku jugak sukak gengges kalok ada cerita yang ngga enak.. Apalagi sampek dijelek-jelekin.. Hihihi :P

Kurnia Putri said...

Aku pokoknya mate banget !!

Astri Sulaika said...

beby... aku kadang ilfil kalau ada mbak-mbak BA kosmestik yang sampai segitunya supaya dagangannya laku ,,beuuuh

Astri Sulaika said...

kita satu sekte berarti nia :D sekte dead matte lipstick

Unknown said...

Aku pernah make mau tidur. Sampe pagi masih tetep berbekas di bibir dan ga hilang. Warna nya colorstay abies!

Diana Sean said...

Aku pernah make mau tidur. Sampe pagi masih tetep berbekas di bibir dan ga hilang. Warna nya colorstay abies!

Astri Sulaika said...

Wouw... Testimoni nya menginspirasiku. Pengen pakai menjelang tidur, biar pas bangun bobok, isa selfi2 cantik dg bibir yg kece ;)

Post a Comment