a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

REVIEW MARCK VENUS WHITE BEAUTY AQUA FACIAL WASH

Tuesday, March 24, 2015
Hellowwww.....

Masih cetar membahana dan mempesona  ulala kah?
Istilah di atas, itu signaturenya siapa coba???
Nah, bener deh
itu punyanya si bebeb Syahrini :)
Kebetulan sekali produk yang sedang kucoba ini, ternyata bintang iklannya si bebeb Syahrini
Penasaran deh sama ini produk

Apalagi pas lihat ingredientnya, wahhhh kagak ada unsur-unsur paraben gitu
AYolah kalau begitu kita meluncur bedahin satu-satu ini sabun muka

Yang kusuka dari Venus Facial Wash ini adalah

1. Tidak membuat kulitku kering
tekstur sabun mukanya berbentuk gel benng

Tidak banyak sabun muka yang cocok sama kulitku, apalagi kalau sabun mukanya tertulis untuk semua jenis kulit. Udah dag dig dug aja, apa iya, ini tidak bikin kering setelah cuci muka?
Syukur banget ya, pas beli produk ini memang trial and error, asal ambil aja, pengen nyari suasana dan pengalaman baru gitu
Ternyata sabun mukan si Venus ini tidak bikin kulitku kering, ALhamdulillah yahhh...
Hasil busanya
2. Kandungan Non Paraben
Setelah mempunyai sabun muka favorit dengan kandungan paraben yang bejibun. Sempat kepikiran pengen nyari sabun muka yang gak pakai paraben.... 
ternyata pas lihat di kemasannya, Alhamudillah yaaahhh, bebas Paraben
Kandungan Marck Venus Facial Wash
Aqua, Cocamidoprpyl betaine.Sodium Cocoamphoacetate, sodium PCA, Sodim Laureth Sulfate, Sodium Laureth-8, Sulfate Cocamide DEA, Sodium Chloridw, Sodium Oleth Sulfate, PEG-150 Distearate, Citric Acid, Glycerin, Wacamine (Undaria Pinnatifida Extract),Butylene Glycol, Fragrance, Phenoxyethanol,   Aquacacteen (Opuntia Streptacantha Extract), Portulaca Cleacea Extract.
Kandungan
3. Harga terjangkau
Waktu beli dikasih harga 23ribu.... itu belinya di konter car free day..
Harganya 23 ribu untuk 100 ml

4. Bisa didapat dengan mudah
Setahuku di apotek Kimia Farma ada

5. Tutupnya bersegel
Ketika membeli kita akan tahu bahwa sabun muka yang kita beli ini masih baru, terlihat dari masih melekatnya segel alumunium foil di tutup bagian dalam.
Ada segelnya

Yang kurang kusuka

1. Klaim produknya tidak begitu kurasakan
Jadi produk ini memiliki klaim
Sabun pembersih wajah dengan pH Balance, lembut untuk seua jenis kulit. Mengandung WACAMINE (Undaria Pinnafida Extract) dan AUacaCtEEN (Opuntia Streptacanta Steam Extract) , membersihkan kulit wajah dari kotoran dan memabantu melembabkan kulit.
Sensasi bahan aktifnya membantu memberikan efek menyegarkan dan membuat penampilan wajah tampak lebih cerah.

Begitu kupakai , ada beberapa klaim yang tidak kurasakan
1. Sabun muka ini tidak bisa dengan baik mengangkat kotoran di wajahku terutama bila kulitku terpapar make up
2. Sabun muka ini tidak memberikan efek menyegarkan secara khusus... efek segar karena habis cuci muka (kena air) danwajah bebas make up, jadi bukan semata-mata karena sabun muka ini
3. Penampilan wajahku sepertinya tidak akan jadi lebih cerah hanya dengan memakai sabun muka ini. Perlu skincare untuk menjadikan kulitku lebih cerah

2. Wanginya lumayan tajam
Sabun muka ini memiliki wangi mirip green tea yang lumayan tajam, jadi sedikit menganggu

yaaa... intinya sik, masih perlu bersabar untuk memutuskan mau repurchase sabun muka ini atau tidak
Karena mau kuhabiskan dulu, baru lihat2 mood ku  membawa kemana? :)
Intinya sik, aku sekarang punya alternatif sabun muka dengan harga 20 ribuan, di mana gak bikin kering kulitku :)

Adakah di sini yang sudah coba?

23 komentar:

Sekararum said...

Eh iya beneeerr, rasanya tuh masih greasy gitu ya. Kayak nggak ngankat kotoran >'<. Padahal lumayan sih oke nih sabun. Nggak neko2. Hehe..

Lee Via Han said...

Dulu aku pake sukaa banget pas dirasain hasilnya, nice review ^_^

Xoxo
http://leeviahan.blogspot.com

Astri Sulaika said...

Mungkin krn aman utk kulit kering ya, jadi nih sabun ada kesan lengket2 gitu
Arum skg pake sabunmuka apa?

Astri Sulaika said...

Hai via makasih sudah mampir.
Ini termasuk bagus sik kalau dilihat dari harganya.

Beby Rischka said...

Mungkin karena bentuknya yang gel yah, jadi terkesan ngga ngangkat sel-sel kulit mati kayak foam.. :)

Astri Sulaika said...

Setahuku sabun muka memang gak bisa diandalkan utk ngangkat kulit mati ya, beb. Kecuali dia ada butiran scrubnya

ervina yulia said...

hai gabung ya.. aku juga pake facial wash venus

ervina yulia said...

Hai gabung ya.. aku juga pake facial wash venus, cocok di wajah
tp aku pake serangkaian venus skincare lainnya.. setau ku memang facial wash aja ngga bisa mengangkat sisa make up, jadi sebelum pake facial wash aku pake juga cleansing nya dari venus..aku pake cleansing gel karena kulitku berminyak..ada 2 varian cleansing gel dan cleansing milk, dibersihhkan pake kapas setelah itu baru deh pake facial washnya..terus lanjut pake facetoner venus nya..semua rangkaian nya ccocok di aku.. dan memang harus rajin ngrawat wajah karena wajah kita ngga cukup dengan sabun aja.. heheee diatas tadi penjelasan dari Beauty Advisor nya aktu beli di Apotek Kimia Farma

via savira said...

iya problem itu pasti ada dan yang bikin jengkel itu jerawat apalagi yang kayak gini

Unknown said...

aku baru nyoba pake venus facial wash, tp stlah pake ko pada perih ya muka ku, itu kenapa ya?

Astri Sulaika said...

Wah makasih tambahan info dan testinya, ervina. Berarti oke juga ya utk kulit berminyak. Siip deh

Astri Sulaika said...

Kalau boleh tahu, keadaan kulitmu gimana ya? Karena jadi perih di kulit setelah pakai venus facial wash ini, baru kali ini kutahu. Dari sebagian besar besar yg cerita ke aku, rata rata belum ada yg perih di kulit say

Eka Ratna said...

Hi kk astri..
Bagus nih reviewnya, aku udh setahun lebih pke facial wash venus ni setelah brhnti dri cream dokterdan so far socream ga muncul jerawat lagi, yg mau aku tanyain facial wash ini baik buat ibu hamil ga ya? Soalnya sekarang aku lgi hamil dan bingung masih bisa pke facial venusnya ga ya?

Eka Ratna said...

Hi kk astri..
Bagus nih reviewnya, aku udh setahun lebih pke facial wash venus ni setelah brhnti dri cream dokterdan so far socream ga muncul jerawat lagi, yg mau aku tanyain facial wash ini baik buat ibu hamil ga ya? Soalnya sekarang aku lgi hamil dan bingung masih bisa pke facial venusnya ga ya?

Ahmad Rifani said...

Hahaha mantab kak ��
Aku juga pake, kulit aku berminyak dan agak jerawatan, tapi setelah pake jerawatnya semakin berkurang.. Asiknya lagi muka jadi gak kering :v
Teman aku jg pake, mukanya juga udh gk jerawatan sekarang.. Padahal produk nya bukan anti acne, tapi bagus banget buat jerawat.. Itu yg terjadi sama aku dan teman aku sih.. Kalo yg lain ga tau hehe

sarah maulida said...

Ini kiraa2 untuk umur berapaa yaaa?? Minimal umur berapaa keaatas???

sarah maulida said...

Ko setelah pake facial wash ini jadi kering yaaa kulitnyaa soalnya saya kulitnya kering dan setelah cuci muka kering kenapaa yaa???

Astri Sulaika said...

hai eka ratna, untuk pemakaian pada ibu hamil, coba dibrowsing bahan2 dalam produk kosmetik yang tidak boleh ada. Nah nanti itu jadi paduan buat eka, ketika memilih sebuah produk. Tinggal dicocokin di bagian kompisis produk, kalau ada di situ kandungan yang tidak boleh, berarti produk itu harus dihindari

Astri Sulaika said...

Hai ahmad, terimakasih ya sudah mampir dan berbagi pengalaman :)

Astri Sulaika said...

Hai sarah, terimakasih sudah mampir, tentang yang terjadi di wajahmu, itu seringkali juga terjadi di aku. Karena tipe kulit kita mirip. YUPS, aku memiliki kulit kering juga. Sering tidak cocok dengan sabun muka.
Jadi sabun muka yang ini di aku, lumayan gak bikin kering sik, dibandingkan sabun muka yang lain.
Saranku, kalau memang pakai sabun muka ini bikin kulit kering, dicoba dulu, perbanyak konsumsi air putih, buah sayur dan terakhir setelah pakai sabun muka ini, begitu udah kering kulitnya, aplikasikan pelembab.
Biasanya ini membantu untuk mengatasi kulit yang kering
Tapi, bila sudah dilakukan langkah2 di atas, masih terasa kulit keringnya, mending udahan aja.
Semoga membantu ya

Nana. Hikmah123 said...

Keluarga saya ada yg hamil tapi ttp pake venus ini mba kyknya gpp dah dan sekeluargaan mmng pke ini sampe hamil berapa kali gpp insyallah

Unknown said...

Aku juga pake facial wash venus ini sering tidak cocok pake sabun muka karena kulit kering tapi setelah pakai sabun muka ini mah lumayan cocok....jdi pingin nyoba yang lain nya dari Venus.....

Salsa Ladiana Majid said...

Saya mau mencoba pake produk itu,tapi saya ada eksim di bagian wajah tepatnya di samping hidung dan di bawah bibir. Apakah aman untuk eksim?

Post a Comment