a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

REVIEW REVLON EYEBROW PENCIL #DARK BROWN

Thursday, March 26, 2015
Beberapa waktu lalu aku sudah cerita tentang pensil alis yang sedang kucobai yaitu si Purbasari...
Kebetulan aku juga sedang mencobai pensil alis dari Revlon. Penasaran aja, apa bagus juga warna dan profil produknya.


Yang Kusuka dari Revlon Eyebrow pencil

1. Isinya komplit dalam satu kemasan
Ketika kita membeli pensil alis ini, maka selain ada pensil alisnya, kita juga dapat rautan dan sikat alis... Lumayan komplitlah, gak harus berburu  rautan atau sikat lagi.


2. Warna coklatnya sesuai seleraku
Revlon eyebrow pencil yang kupilih warnanya dark brown.
pas mau beli , memang akuswatch dulu, nah sesuai tuh sama warna coklat tua yang kuharapkan.

Goresan warna coklatnya di tanganku

Saat dipakai di alis, SUKA deh, bisa bikin bingkai dengan baik

3. Dapat dibeli dengan mudah di berbagai toko
Merk Revlon ini termasuk merk yang betebaran konternya di berbagai mall atau toko serba ada. 
Jadi cukup mudah kalau kita mencari eye brow ini

4. Tekstur lembut
Pensil alis ini bertekstur lembut, jadi sekali goresan warnanya lansung keluar sesuai yang diharapkan tapi dengan tekstur yang lembut, itu bikin alis kita enggak sakit.

5. Harganya lumayan terjangkau
Harga 66 ribu dengan panjang pensil alis nya panjang, ini hemat lagi.
Beratya 1.5g panjang untuk ukuran pensil alis


Yang tidak kusuka dari Eyebrow Pencil ini


1.Sikat alisnya tidak terlalu berguna untuk yang beralis tipisseperti diriku
Alis tipis itu irit banget untuk bulu2 alisnya, jadi buat apa. 
Coba aja, dipakai sikatnya, malah bubar warnanya
Jadi lebih enak pakai kuas untuk membaurkan warna di ujung dalam alis, bila alis kamu setipis alisku.

2. Masih harus diraut supaya ujungnya runcing

3. Kalau ujungnya tidak runcing, hasil bentukan alisnya gak bagus


masih impor


REVIEW MARCK VENUS WHITE BEAUTY AQUA FACIAL WASH

Tuesday, March 24, 2015
Hellowwww.....

Masih cetar membahana dan mempesona  ulala kah?
Istilah di atas, itu signaturenya siapa coba???
Nah, bener deh
itu punyanya si bebeb Syahrini :)
Kebetulan sekali produk yang sedang kucoba ini, ternyata bintang iklannya si bebeb Syahrini
Penasaran deh sama ini produk

Apalagi pas lihat ingredientnya, wahhhh kagak ada unsur-unsur paraben gitu
AYolah kalau begitu kita meluncur bedahin satu-satu ini sabun muka

Yang kusuka dari Venus Facial Wash ini adalah

1. Tidak membuat kulitku kering
tekstur sabun mukanya berbentuk gel benng

Tidak banyak sabun muka yang cocok sama kulitku, apalagi kalau sabun mukanya tertulis untuk semua jenis kulit. Udah dag dig dug aja, apa iya, ini tidak bikin kering setelah cuci muka?
Syukur banget ya, pas beli produk ini memang trial and error, asal ambil aja, pengen nyari suasana dan pengalaman baru gitu
Ternyata sabun mukan si Venus ini tidak bikin kulitku kering, ALhamdulillah yahhh...
Hasil busanya
2. Kandungan Non Paraben
Setelah mempunyai sabun muka favorit dengan kandungan paraben yang bejibun. Sempat kepikiran pengen nyari sabun muka yang gak pakai paraben.... 
ternyata pas lihat di kemasannya, Alhamudillah yaaahhh, bebas Paraben
Kandungan Marck Venus Facial Wash
Aqua, Cocamidoprpyl betaine.Sodium Cocoamphoacetate, sodium PCA, Sodim Laureth Sulfate, Sodium Laureth-8, Sulfate Cocamide DEA, Sodium Chloridw, Sodium Oleth Sulfate, PEG-150 Distearate, Citric Acid, Glycerin, Wacamine (Undaria Pinnatifida Extract),Butylene Glycol, Fragrance, Phenoxyethanol,   Aquacacteen (Opuntia Streptacantha Extract), Portulaca Cleacea Extract.
Kandungan
3. Harga terjangkau
Waktu beli dikasih harga 23ribu.... itu belinya di konter car free day..
Harganya 23 ribu untuk 100 ml

4. Bisa didapat dengan mudah
Setahuku di apotek Kimia Farma ada

5. Tutupnya bersegel
Ketika membeli kita akan tahu bahwa sabun muka yang kita beli ini masih baru, terlihat dari masih melekatnya segel alumunium foil di tutup bagian dalam.
Ada segelnya

Yang kurang kusuka

1. Klaim produknya tidak begitu kurasakan
Jadi produk ini memiliki klaim
Sabun pembersih wajah dengan pH Balance, lembut untuk seua jenis kulit. Mengandung WACAMINE (Undaria Pinnafida Extract) dan AUacaCtEEN (Opuntia Streptacanta Steam Extract) , membersihkan kulit wajah dari kotoran dan memabantu melembabkan kulit.
Sensasi bahan aktifnya membantu memberikan efek menyegarkan dan membuat penampilan wajah tampak lebih cerah.

Begitu kupakai , ada beberapa klaim yang tidak kurasakan
1. Sabun muka ini tidak bisa dengan baik mengangkat kotoran di wajahku terutama bila kulitku terpapar make up
2. Sabun muka ini tidak memberikan efek menyegarkan secara khusus... efek segar karena habis cuci muka (kena air) danwajah bebas make up, jadi bukan semata-mata karena sabun muka ini
3. Penampilan wajahku sepertinya tidak akan jadi lebih cerah hanya dengan memakai sabun muka ini. Perlu skincare untuk menjadikan kulitku lebih cerah

2. Wanginya lumayan tajam
Sabun muka ini memiliki wangi mirip green tea yang lumayan tajam, jadi sedikit menganggu

yaaa... intinya sik, masih perlu bersabar untuk memutuskan mau repurchase sabun muka ini atau tidak
Karena mau kuhabiskan dulu, baru lihat2 mood ku  membawa kemana? :)
Intinya sik, aku sekarang punya alternatif sabun muka dengan harga 20 ribuan, di mana gak bikin kering kulitku :)

Adakah di sini yang sudah coba?

Review Purbasari Eyebrow #Brown

Monday, March 23, 2015
Walaupun banyak orang bilang Pensil Alis viva adalah yang terbaik dan bisa diandalkan....

Tapi sudah setahun ini aku tidak beli pensil alis Viva lagi.
Kenapa?
Warnanya menurutku tidak sesuai dengan warna alis.
Kebetulan aku lebih suka pakai pensil alis dengan warna coklat, menurutku itu lebih cocok dan terlihat natural untuk dandanan pagi-siang hari.
Pensil alis viva warna coklat memiliki semburat warna coklat kemerahan, dimana kurang sesuai dengan seleraku.
Setelah tidak pakai pensil alis Viva aku beralih ke Etude house drawing eyebrow pencil
Suka dengan kepraktisannya, tapi sayang isinya dikit, jadi cepat habis dan untuk membeli dengan harga terbaik, hanya bisa dilakukan melalui toko kosmetik online...
Dengan berbagai pertimbangan, ya sudahlah kustop aja gak pakai Etude lagi.
Kini saatnya berburu pensil alis terbaik :)
Yang kali ini mau kureview adalah pensil alis punyanya Purbasari.
Ini benar-benar beli dengan kenekatan.
jadi cuma modal swatch pas di konternya.

Yang kusuka

1. Warnanya coklat alami
Beratnya 1.14g
Yupsss, tidak ada coklat kemerahan.
Ini benar-benar warna coklat gelap yang kucari

2. Harganya murah
Harga di bawah 20 ribu sudah bisa beli pensil alis?? yuk yak yukz

3. Bisa dibeli di beberapa toko tanpa harus online atau ikut preorder
Suka galau deh kalau beli produk import tapi pengen murah, jadinya kita mengorbankan membayar ongkos kirim atau menunggu lama untuk dapat barangnya karena  kita ikut sistem pre order
Kalau membeli produk yang sudah lama beredar di Indonesia dan merupakan buatan Indonesia, biasanya lebih gampang memperolehnya.
Kalau kamu tinggal di Solo, bisa membeli di beberapa cabang toko Luwes atau toko-toko kosmetik

Yang kurang kusuka

1. Masih harus diraut
Pensil alis dengan ujung lancip mendukung sekali dalam proses gambar mengambar alis kita
Yahhh, untuk emak-emak rempong di pagi hari, memang akan menjadi persoalan,bila sudah diburu-buru waktu, pas mau alisan ehhhh pensilnya tumpul Arrgggghhhh
Yah, kalau disuruh milih sik, memang suka sama designnya Etude eyebrow pencil ituuhhh, meringankan hidupku :)
Pastikan punya rautan tajam setajam silet :)

Expired May 2017
Syudah sik, itu aja ceritanya
Syudah ngantuukzz....mau istirahat dulu nih
Terimakasih sudah mampir

Paradise Body cream by Oriflame

Sunday, March 22, 2015
Ada stock baru lagi nih yang berhasil didapat dengan harga murah.

jadi ceritanya gak punya niat buat beli body cream, karena masih punya Avebury body cream (dari Oriflame juga) yang baru dipakai seperempat.
namun, ada yang jual body cream expired pendek, harganya pun murah. Jadilah kubeli  saja :)
Sejak mencoba Giordani Gold body cream dan suka dengan khasiatnya, sekarang kalau ada bujet lebih, pasti  menyempatkan beli body cream dari line lain. Berharap bisa mendapatkan pengalaman baru di wangi maupun khasiat melembutkan kulit.

Line Paradise termasuk dalam wewangian yang best seller di Oriflame
Karena ya wanginya enak :)
kalau body creamnya sendiri bagaimana?
yuks, simak ceritaku

Yang kusuka :

1. Wanginya
Sejenis dengan parfumnya, wangi Paradise body cream ini, enak, sesuai dengan seleraku. Selalu menjadi  mood booster di pagi hari
Secara garis besar wanginya itu kombinasi antara wangi rempah-rempah, musk dan bunga
Wangi rempah-rempahnya akan tercium dominan di awal pemakaian, yang kemudian pelahan jadi aroma bunga (yang kucium semacam kombinasi mawar-melati sik)
Rempah-rempah yang kucium itu mirip wanginya kapulaga.... suka sik, wangi baru untuk jenis wangi floral yang pernah kucoba.
memang wangi susu atau semacam wangi butternya juga ada itu yang membedakan wangi body cream paradise dengan parfumnya
Tapi enak wanginya, suka...
Wanginya cenderung lembut dan bisa ngeblend seumpamanya kamu pakai parfum merk lain tapi masih segolongan dengan floral parfum.

2. Cepat menyerap dan tidak lengket
Body cream dari Oriflame termasuk bodycream dengan kualitas bagus, rata-rata memiliki kelebihan cepat menyerap dan tidak membuat kulit kita lengket

3. Melembabkan
Kalau dibanding body lotion, kemampuan melembabkan kulitnya pasti lebih baik....
jadi sangat cocok untuk tipe kulit keringku

4. Bisa dipakai sampai habis tanpa harus membongkar wadahnya

Keuntungan dari wadah bentuk jar bening, kita dapat tahu, seberapa sisa dari cream kita trus juga bisa dicolek-colek sampai habis, tanpa harus mengunting2 tube nya kalau masih sisa sedikit.... *IritAtauPelit??? :D

5. Ada Sekat Alumunium foil
Sekat alumunium foil yang utuh d wadah, sebagai tanda produk yang kita beli masih baru dan full
Aku paling suka membeli produk dengan kemasan yang menyakinkan pembeli bahwa produk yang dipilih ini memang benar2 baru dan belum pernah ada yang pakai.

Yang kurang kusuka

1. Kemasannya

Begitu besar dan susah untuk dibawa kemana-mana, termasuk memakan tempat sik kalau harus diselipin di tas :)
Kemudian bentuk kemasannya yang tidak ada spatula atau bentuk tube, ini tidakhigines ya.
Harus colek-colek kalau mau ambil creamnya.dan mulut tutupnya yang lebar, tidak indah dipandang.

2. Harganya
Kuakui kalau bukan harga promo, body cream ini termasuk mahal. Apalagi kalau pemakaiannya seluruh badan, sebulan aja udh habis kayaknya.
 Secara keseluruhan, aku puas menggunakan body cream ini, karena dapat manfaat sesuai klaimnya serta wanginya kusuka

Tambahan

Oiya, produk ini masih import dan memiliki kandungan seperti di bawah ini


Klaim dan cara pemakaian


Produk impor dari Polandia

Terimakasih sudah mampir :)

wajah bahagia punya bodycream dengan wangi enyaaak ;)

Refill IOPE Cushion

Sunday, March 15, 2015
Bingung mau kasih judul apa

Tapi cuma mau nyambung cerita tentang IOPE Air Cushionku yang pernah ku review di SINI
kebetulan aku punya cushion lain selain si IOPE ini.



Nahhh,penasaran sekali pengen mencoba, bagaimana kalau refill IOPE cushion ini kumasukkan ke wadah ETUDE cushion


Mari  kita coba


Fit kah?
YUPSSS
ternyata bisa....
Pengen sik tahu, apa semua refill cushion punya ukuran yang sama dan fit untuk semua merk cushion?
Kalau iya, alangkah senangnya :)
Adakah yang punya pengalaman saling menukarkan isi refill dengan wadah dari merk yang berbeda?
Kalau ada, yuks berbagi di sini :)
Karena kebetulan aku lagi suka pakai cushion dan ada beberapa merk incaran. Pengen nyoba sik, cuma sayang kalau beli wadah dan refillnya. Secara kalau bisa ditukar2 gini kan lebih irirt kalau aku beli refill aja:)

OKE deh sekian cerita dariku hari ini
Terimakasih sudah mampir

Resep Sambal Matang

Wednesday, March 11, 2015
Suka banget sama sambel tapi paling males bikinnya.
Salah satu solusinya adalah membuat sambal matang.
BUatlah dalam  jumlah yg banyak sehingga cukup untuk persediaan berhari-hari.
Kali ini aku mau berbagi resep sambal matang
Ini dia bahan2nya

3 butir bawang merah
Setengah bua bwg bombay iris kasar
4 butir bawang putih
2 buah tomat merah
10 buah cabai merah
10 buah cabai rawit merah(cabe setan)
1/2 ujung terasi
2 sdt garam
1/2 butir gula jawa
Cara membuat
1. Goreng bawang. Tomat. Cabe.terasi sampai matang
2. Dinginkan kemudian blender
3. Adonan sambal digoreng lagi. Tambahkan garam dan gula jawa
4. Cicipi sampai rasany pas
5. Kalau sudah pas . Angkat. Tempatkan di wadah sesuaikan dg kebutuhan harian


Sup iga bakar

Sunday, March 8, 2015
Bahan :
500g iga
3 buah wortel ukuran sedang
1 kuntum kembang kol
1 batang daun bawang rajang
2 siung bawang putih cincang halus
1/4 bawang bombaycincang halus
1 sdm kecap asin
1/2 sdt minyak wijen
1/2 sdt merica (sesuaikan dg selera)
1 sdm garam
2 liter air

Bumbu iga bakar:
2 siunf bawang putih haluskan bersama 1/2 sdm ketumbar sampai halus
1 sdm gula pasir
1 sdt garam
3 sdm kecap manis

Cara me.buat :
1. Cuci bersih iga dan bahan sup lainnya
2. Panaskan 2 liter air sampai mendidih, masukkan iga dan daun bawang, Rebus iga dalam 2 liter air dg api kecil hingga empuk
3. Pisahkan iga dg kaldunya
4. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan iga dan 300ml air kaldu
5. Tambahkan kecap manis ke dalam tumisan bumbu iga bakar. Masak hingga kaldu habis. Bakar iga di telfon yg diberi margarin cair hingga masak
6. Panaskan kaldu sapi.
7. Tumis bawang bombay dan bw putih cincang hingga harum
8. Masukkan tumisan ke dalam air kaldu. Masukkan wortel. Masaak setengah matang kemudian masukkan kemb. Kol  . Masuukan merica, kecap asin, minyak wijen, garam.
9. Cicipi. 
10. Masak hingga matang
11. Angkat dan sajikan bersama iga bakar