a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

Sariayu Facial Mask

Monday, February 23, 2015
Hari libur itu paling enak menutup hari yang indah dengan memanjakan kulit wajah.
Salah satunya maskeran :)
Sengaja pakai maskernya mendekati jam-jam tidur.
Supaya setelah kulit wajahnya fresh, akan sangat afdol ditimpa dengan skincare malam...
Sedih rasanya kalau habis maskeran dan memandangi kulit yang sudah bersih banget itu, trus tetiba disuruh keluar dan berdandan... GAK RELAAA...
Jadi, biasanya supaya menghindari hal-hal tersebut, aku maskerannya malam2, dan dipastikan gak akan keluar rumah lagi.
Sudah diceritakan di postinganku yang INI, tentang pentingnya menyempurnakan perawatan harian ditambah perawatan mingguan berupa scrub dan maskeran. Ini berhubungan dengan regenerasi kulit kita.
Seperti halnya scrub yang memiliki berbagai jenis karena berkaitan dengan manfaatnya.
Masker wajah pun demikian, ada banyak jenis masker yang beredar di pasaran maupun bikinan sendiri. Dari yang berisi bahan-bahan untuk mengencangkan kulit wajah, meredakan peradangan, atau juga untuk menipiskan flek-flek di wajah.
Bentuk masker pun sekarang mengalami banyak inovasi, dari yang berbentuk serbuk , ada juga yang berbentuk gel bahkan ada juga yang berbentuk seperti kertas tisu.
Bahan masker pun beragam, dari yang sudah diracik khusus oleh pabrik atau klinik kecantikan sampai berupa bahan-bahan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah.
Otomatis memilih masker juga disesuaikan dengan jenis kulit dan permasalahan yang sedang kita alami. Supaya perawatan yang kita lakukan bisa mendapatkan hasil yang optimal.
Kalau untuk aku sendiri, permasalahan kulitku adalah cenderung gampang kering, sudah memasuki usia 30an jadi harus memperhatikan kerutan, kekencangan kulit dan berbagai permasalahan penuaan dini.
Dalam hal memilih masker, aku mempertimbangkan segi kepraktisan (jadi jarang sekali suka dengan homemade masker, ribet), kecocokan masker di kulitku (bikin kering dan perih enggak?), faktor harga itu lumayan berpengaruh (makasih banget yee, kalau disuruh beli masker harga ratusan ribu sekali pakai, gak sanggup di kantong cynth) dan biasanya juga faktor  wanginya.
Kebetulan, beberapa bulan kemarin, aku dikirimi produk Facial Mask dari Sariayu. Sempat beberapakali kucoba. Nah gimana kesanku akan produk ini?

1. Kemasan
Mirip dengan kemasan Facial Scrubnya. Tidak neko-neko dan praktis

Ambil gambarnya di sini

2. Tekstur
Berbentuk krim yang dalam hitungan 10-15 menit dia akan mengering


3. Kesan di kulitku
Perih, jadi kapok nyoba
Setelah pakai masker ini, kulitku jadi kering.
Emmm, memang aku banyak gak cocok dengan masker. Jadi gak terlalu kusalahkan masker ini.  


4. Wangi
Lebih tajam dibanding wangi facial scrubnya, jadi lumayan menganggu

5. Kandungan

Air, PVP, Propylene glycol, Magnesium alumunium silicate, Cetyl alcohol, Alumunium hydro*ide, Hydrolyzed collagen , Bentonite, Titanium dio*ide,Chamomillia recutita (matricaia), flower water, PEG-40, Hydrogenated castor oil, Tridecent-9, Bisabolo phenethyl alcohol, 1-2 he*anediol, rosa damascena flower oil, pentylene glycol, glycerine, sodium lactate. lactic acid, serine, urea, sorbitol, sodium chloride, allatoin, carbo*ymetyl cithin, methylparaben, alcohol, disodium lauryl sulfosuccinate, pheno*yethanol, ethylparaben, propylparaben, butylparaben, citric acid, tocopheryl acecate, rosa centifolia, (rose) flower oil, jasminum officinale (jasmine) flower oil, fragrance, CI 16255

6. Klaim

Rawat kecantikan kulit wajah lebih intensif dengan krem masker wajah sariayu. Diperkaya jasmine oil sebagai aromaterapi yang menenangkan dan formula untuk kulit normal-kering. Nikmati manfaat ekstrak mawar yang membantu menjaga kelembaban kulit. Dapatkan kecantikan dengan kulit terasa kencang, halus dan bercahaya.
7. Harga
Sekitar 25 ribu- 30 ribu untuk kemasan isi 90g.

Secara keseluruhan aku gak cocok dengan produk ini, karena bikin kulitku kering dan wanginya tidak kusuka.
Tapi aku sendiri menyadari kalau kulitku sulit menerima banyak merk masker, jadi mungkin produk ini belum tentu gak cocok buat kalian.
Terimakasih sudah mampir

Sariayu Facial Scrub

Sunday, February 22, 2015
Perawatan kulit selain harian sebaiknya disempurnakan dengan perawatan kulit mingguan.
Kalau rutin dilakukan hasilnya pasti lebih bagus dibanding hanya teratur memakai skincare pagi dan malam.
Perawatan kulit mingguan ini memiliki banyak manfaat yaitu untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati,  memudahkan regenerasi sel kulit, mengencangkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini.
Kulit kita selain butuh diberi kelembaban harus juga diberi perawatan mingguan supaya lebih maksimal penyerapan skincare harian kita.
Perawatan mingguan ini bisa dilakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali, sesuaikan saja dengan keadaan kulit.
Bicara tentang keadaan kulit, pemilihan produk untuk perawatan mingguan ini pun harus diperhatikan.
Kebetulan kulitku termasuk dalam jenis normal cenderung kering, jadi untuk pemilihan produknya aku harus memperhatikan kandungan alkohol,  butiran scrubnya (jangan yang terlalu besar-besar dan teksturnya berasa kasar), faktor kepraktisan (maklum wanita yang suka malas merawat wajah, jadi kurang suka keribetan mempersiapkan scrub )dan langkah-langkah saat perawatan, supaya kulitku tidak bertambah kering atau bahkan menjadi sensitif.
Perawatan mingguan ini biasanya kulakukan 2 minggu sekali. Maklum kurang telaten dan suka malas kalau melakukan seminggu sekali.
Urutannya apa saja yang kulakukan :
1. membersihkan kulit wajahku dengan empat langkah pembersihan (minyak zaitun - susu pembersih - sabun muka - penyegar )
2. Pijat-pijat wajah dengan krem zaitun dari Sariayu
3. Scrub wajah dengan Sariayu Facial Scrub
4. Bilas dengan air hangat
5. Maskeran dengan Sariayu Facial Mask
Kali ini aku mau cerita tentang dua produk sekaligus yang kupakai beberapa bulan ini sebagai perawatan mingguanku.

SARIAYU FACIAL SCRUB

Sebelum aku bicara tentang produk ini, mau cerita sedikit tentang pentingnya scrub dimasukkan dalam perawatan rutin kulit wajah kita.
Seperti yang kita tahu, kulit wajah kita mengalami perbaikan sel kulit setiap 2 - 3 minggu sekali. Nah, sel-sel mati yang menumpuk karena proses regenerasi, sebaiknnya diluruhkan. Supaya sel yang baru bisa melakukan fungsinya dan akan membantu kulit kita terlihat sehat. Sel-sel mati yang menumpuk merugikan loh, karena membuat skincare yang kita pakai tidak bisa terserap dengan baik. 
Jadi alangkah baiknya, kita rutin membantu peluruhan sel-sel mati yang sudah tidak berguna itu dengan melakukan scrub secara rutin. Pasti deh akan terlihat beda, kalau kita habis facial scrub. Kulitnya jadi lebih halus bukan?
Selain membantu meluruhkan sel-sel mati, scrub ini juga berguna untuk membuka kulit wajah kita supaya siap menerima nutrisi dari masker yang selanjutnya akan kita pakai.
Setelah kita tahu manfaat dari scrub, kita juga harus pandai-pandai memilih produk facial scrub yang cocok dengan kondisi kulit kita.

Beberapa bulan ini aku mencoba memakai Sariayu Facial Scrub, bagaimana kesanku terhadap produk ini? 
Yuk simak ceritaku di sini

1. Kemasan
Cukup praktis, cocok sekali untuk wanita yang tidak suka keribetan

Gambar kuambil dari sini

2. Butiran scrub
Halus butiran scrubnya , jadi cocok dengan kriteria produk scrub yang kucari. Tapi berhubung dia cepat sekali kering, satu menit aja diputer-puter di wajah, udah itu teksturnya jadi mengering kayak maskeran. Maka dari itu aku mengakali memakai dulu krem urut wajah minyak zaitun juga dari Sariayu, supaya teksturnya moist gak gampang kering.


3. Wangi
Wanginya cukup lembut , samar-samar tercium aroma mawar, cocok dengan seleraku yang kurang suka produk dengan wangi menyengat

4. Kesan di kulit wajahku
Dipastikan setelah memakai Sariayu Facial Mask ini, kulitku jadi lebih halus. Tidak ada perih-perih yang kurasakan kok. Tapi bila sebelum pakai facial scrub ini enggak pakai krem minyak zaitun, biasanya wajahku jadi lebih kering.

5. Kandungan


Kandungan : Air, Cetearyl Alcohol, Proylene Glycol, Sodium laureth sulfat, Disodium lauryl sulfosuccinate, PEG-20 stearate, Ethylene/VA copolymer, Vinyl acetate, Glycerin, Stearic acid, Cetyl alcohol, Cocamide DEA, Lauryl methacrylate/Glycol dimethacrylate copolymer, mineral oil, Olea europaea (olive) fruit oil, PEG-40, Hydrogenated castorl oil, Tridecent-9, 1,2-Heanediol caprylyl glycol, Phenethyl alcohol, Rosa damascena flower oil, Panthenol, Phenoyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Triethanolamine, Hydroypropyl methylcellulose, Sodium lauroyl glutamate, Allantoin, Mentha piperita (peppermint) oil, Rosa centifolia (Rose) flower oil, fragrance, BHT 

weleh, itu kandungan alkohol ada di urutan kedua, pantas saja kalau kondisi kulitku lagi kering atau sensitif, terkadang terasa perih di wajah.

 6. Klaim produk
Miliki kulit terasa lebih halus dan tampak cerah dengan Krem Penghalus Wajah Sariayu. Diperkaya dengan minyak essential peppermint sebagai aromaterapi yang menyegarkan , scrubbing agent untuk mengangkat lapisan kulit yang telah mati serta ekstrak mawar untuk membantu menjaga kelembaban dan menjadikan kulit tampak lebih halus dan bercahaya.
Aku memang merasakan kulitku tampak lebih halus dan lebih cerah karena terbantu sekali meluruhnya sel-sel mati kulitku, akan membuat tampilan kulitku lebih baik.
Untuk efek aromaterapinya, kok di penciumanku kurang terasa ya?
Entahlah

7. Harga
Kalau di websitenya martha tilaar onlineshop. harganya 25.700 rupiah. Cukup terjangkau dengan isinya 90g. 
 
Secara keseluruhan aku cocok pakai facial scrub ini karena sudah bisa mengakali supaya produk ini cocok untuk kulitku yang gampang kering :)
Jadi akan ku repurchase kok 

Nah, setelah wajah sudah bersih dan kulit bebas dari sel mati, sepertinya kulit ini siap menerima proses perawatan selanjutnya, yaitu memakai facial mask.
Untuk cerita tentang masker-maskeran, aku lanjut di postingan berikutnya ya, takut kepanjangan aja kalau diceritain di sini.
Terimakasih sudah mampir


Sosis Asam Manis

Thursday, February 19, 2015
Hari libur itu saat yang paling malas untuk ngapa-ngapain
Walaupun sebenarnya adalah saat yang tepat untuk membersihkan ruang dengan leluasa karena waktu yang tersedia panjang
atau mencoba berbagai resep masakan yang ajaib (dibaca ribet dengan persiapan yang yuhuuu banget)
berhubung aku memilih menghabiskan hari libur dengan beres beres rumah, dan lagi malas kluar rumah untuk beli masakan matang, akhirnya kuputuskan bikin makanan yang simpel, mudah dan cepat
Ya sudah deh, jadilah si Sosis Asam Manis.
Memanfaatkan berbagai bahan yang sudah ada di rumah.
Resep ini dapat dari tabloid Bintang


Resep aslinya seperti ini


Kalau dari ku seperti ini

Sosis Asam Manis

Bahan :
5 buah sosis digoreng
Saus Asam manis :
1/2 bawang bombay cincang halus
2 siung bawang putih cincang halus
2 buah tomat ukuran kecil hancurkan dengan sendok
2 sdm saus pedas
50 cc air matang
1 sdm air jeruk nipis
1/2 sdt penyedap rasa
1 sdt gula pasir
sedikit merica bubuk

Cara membuat :
Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
Masukkan tomat yang telah dihancurkan, saus pedas, air, penyedap rasa, gula pasir dan merica bubuk
aduk rata
 masukkan air jeruk nipis, aduk rata, cicipi hingga rasanya pas
Masukkan sosisnya, aduk rata. angkat. siap dihidangkan
 
 Karena ya adanya bahan itu aja, jadi sedikit ada modifikasi dari resep aslinya
Hasil masakannya enak kok, asam manisnya dapat
Yappp selamat mencoba

Resep Sup Sapi Betawi

Friday, February 13, 2015
Sebenarnya pengen bikin sup kaki kambing, karena ini makanan favorit sepanjang masa...
Sayang belum PD mengolah hal2 yang berbau perkambingan.
Jadinya saat kemarin sarapan di Lor In dan nyicipin Sup Betawinya (di mana rasanya biasa aja)
Tapiiii... mengingatkanku akan sup kaki kambing.
Ya sudah, berhubung juga punya resepnya di buku andalanku ini


Buku ini sangat-sangat membantuku belajar memasak
Mudah dipahami, takarannya pas, dan menu yang ditampilkan cocok dengan menu-menu keluargaku

Sempat maju mundur, gak mau bikin
Gegara salah satu bahannya adalah minyak samin
Minyak samin cap onta yang melekat sekali di benakku dan ogah nyoba merk lain
Itu ternyata hanya dijual per kemasan 2 kg 
Kayak mau buka warung martabak telur deh
Tapi kalau enggak pakai minyak samin, gak yakin juga, masakannya bakal jadi sesuai resep
Galau maju mundur
Entah kenapa akhirnya nekad beli juga itu minyak samin kemasan pedagang
Dengan harapan, ini bakalan jadi pengganti blueband kalau mau numis2 atau ngedadar telur :p *Ngayem-ayemke ati 


Okeh... mari kita intip resepnya
Ini Resep aslinya, aku ambil dari Buku "Dapoer Iboe 30 Menu Masakan Keluarga"

SUP SAPI BETAWI

BAHAN
150g daing sapi bagian kisi/sengkel
150g daging sapi bagian gandik, di sini aku pakai 300g daging sapi sandung lamur
250g tulang iga sapi (beli dalam bentuk sudah dipotong kecil)
1/4 butir kelapa, diparut dan diperas dengan air 1 gelas (250ml), di sini aku pakai 1/2 butir kelapa karena salah hitung :D
4 sdm susu bubuk, dicairkan dengan air 250 ml,  aku pakai 1 sachet dancow instant
1 sdm minyak samin
3 butir pala, dibelah jadi dua
2 butir cengkeh
6 batang kayu manis (panjang @ 5 cm)
1 vungkus kaldu sapi bubuk
garam dan merica secukupnya

BAHAN PELENGKAP
1 batang daun bawang, iris tipis
1 buah tomat, buang isinya dan potong kotak kecil
4 buah jeruk sambal, belah menjadi empat
4 sdm kecap manis
100g emping melinjo, goreng
2 sdm bawang goreng

CARA MEMBUAT
1. Rebus daging sapi dan tulang iga dengan air kira-kira 1 liter yang dibumbui dengan garam, pala, cengkeh dan kayu manis
2. Setelah setengah lunak, sisihkan daging dan potong dadu ukuran 2*2 cm . Rebus kembali
3. Masukkan santan , kaldu sapi bubuk, dan susu bubuk. REbus kembali hingga lunak
4. Tambahkan minyak samin dan merica bubuk
5. Untuk menyajikan : masukkan  acar, tomat merah, daun loncang, jeruk sambal, kecap manis, sambal ke dalam mangkuku
6. Tuang sup ke dalam mangkuk dan taburi dengan bawang goreng dan emping melinjo
7. Sajikan panas dengan nasi putih yang ditaburi sedikit bawang gorneg di atasnya

Selamat mencoba

L'oreal Revitalift Facial foam

Thursday, February 12, 2015
Kemarin sempat bercerita tentang rutinitasku bersih-bersih wajah, salah satu formula pembersihnya adalah minyak zaitun. Berhubung memakai minyak zaitun, aku harus melakukan langkah bersih2 disempurnakan dengan memakai Sabun muka. Karena kalau hanya dinetralkan dengan susu pembersih dan penyegar, rasa lengket si minyak tetap akan stay di kulit :(
Padahal, aku memiliki tipe kulit normal mudah kering :)
Harus berhati-hati memilih sabun muka. 
Buanyak sabun muka yang gak cocok di aku dan hasil akhirnya kulit jadi kering
Ini sik karena kulitku kering, bukan sepenuhnya salah si sabun
Sabun muka yang mau kureview pun terkadang membuat kulitku agak terasa ketarik-tarik setelah selesai memakainya. Tapi, sampai sekarang ini sabun muka andalan kok.
Eh,eh, kenapa bisa jadi andalan?
Nah ini dia alasannya

1. Busanya
Gak terlalu heboh dan banyak. Jadi suka, karena aku lebih leluasa untuk melakukan gerakan memijat-mijat wajah ketika memakainya


2.Mudah diperoleh
Karena L'oreal hampir ada di semua hypermarket sekitar rumah dan lumayan sering memberi diskon, ini yang membuat aku suka. Tidak harus melakukan PO atau beli online, bisa dibeli dengan mudah dan kapanpun :)

3. Harga
Dengan harga di bawah 50 ribu tapi kualitasnya hampir mirip beberapa sabun korea yang pernah kupakai (di mana harganya di atas 50 ribu bahkan ratusan).
Jadi kuanggap harganya masuk akal dan masuk bujet :)

4. Tidak memicu kekeringan di wajahku
Yupppzzz, hampir tidak memicu kekeringan di wajahku ketika kupakai
kalaupun terjadi insiden kulit wajah ketarik-tarik selesai memakainya, ituuuuu biasanya kalau aku males pakai skincare, jadi wajar, kulitku kering terus pakai sabun muka, tambah kering deh. So, bukan salah sabunnya

5. Wanginya netral hampir gak ada
Kurang suka dengan produk kecantikan yang memiliki wangi menyengat atau terlalu harum.
Apalagi produk tersebut setiap kali di apply , lumayan lama nangkring di wajah
Tersiksa kan hidungnya, kalau produknya punya wangi terlalu harum
L'oreal Revitalift Facial foam ini memiliki wangi yang netral, suka deh

Dari beberapa kelebihan, tentu saja L'oreal Revitalift Facial foam ini memiliki juga kekurangan
But... kekurangannya masih bisa diakali dan tidak menganggu banget kok di aku
Apa saja sik??

1. Kemasan
Kemasan berbentuk tube,yang sepertinya hanya satu size aja. Berharap sekali suatu saat muncul kemasan imutnya, yang bisa dibawa2 masuk ke make up case terus bisa dipakai di kantor, pas wudhu solat dhuhur.
Tutupnya berbentuk flip, di mana untuk anak slebor macam aku, sering kejadian bagian tutupnya kotor seperti ini :)


2. Kandungan parabennya lumayan juga
Berhubung aku enggak lagi menyusui atau hamil, jadi masih kuabaikan kandungan paraben yang lumayan itu. Agak kaget juga sik, kenapa berderet gitu. 
Makanya temanku begitu ketahuan hamil , langsung putus hubungan sama sabun muka ini, walaupun cucok katanya

Kandungan
Aqua, Sodium cocyl glycinate, Coco-betaine, Glycerin, Sodium chloride, Ci77891/Titanium dioide, Acrylates/C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, Sodium hydroide, Glycol distearate acid, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Isobutylparaben, Phenoyethanol, Parfum, Linalool. Benzyl salicylate, Citronellol


3. Daya bersihnya kurang untuk single use
Kalau mau percaya aja sama klaim di kemasannya,dan menganggap single use bisa untuk membersihkan make up dan sisa kotoran di wajah....duh, sayangnya kamu bakalan kecewa
kuperlihatkan buktinya ya
jadi di tangan ku taruh IOPE air cushion, 


trus kucoba bersihin hanya dengan sabun muka aja
Hasilnya secara kasat mata memang terlihat tanganku sudah bersih
Tapi setelah kuusap kapas dengan cairan penyegar Sariayu, ternyata di kapasnya masih ada sisa2 IOPE :)


Jadi, bukannya produk ini gak bagus, cuma bukan untuk pemakaian single use bila kamu mau membersihkan sejenis BB cream apalagi make up yang lebih berat dan tebal.
Yaa kurasa segitu aja, ceritaku tentang sabun muka andalan ini. Terimakasih sudah mampir

Sariayu Pembersih Mawar Refreshing Aromatic

Wednesday, February 11, 2015
Seperti yang sering kuceritakan dan kuulangi di sini (iyee gak bosan-bosan)
Kulitku ini cenderung gampang kering
Akan menjadi normal kalau rajin pakai skincare
Selain itu usiaku sudah memasuki kepala tiga
Jadi harus ekstra dalam hal merawat kulit, membersihkannya juga khusus dan hati-hati memilih produk.
Bisa dibayangkan, sudah punya bawaan kulit kering dan usia pun memicu mudah terjadinya kulit kering.
Salah satu yang menjadi perhatian adalah memilih rutinitas bersih2 wajah dan produk untuk bersih-bersih wajah.
Sudah gak jamannya dan gak bisa lagi mengandalkan hanya cuci muka untuk membersihkan kulit wajah setelah bermake up ria plus setelah terpapar polusi,debu dan paparan lainnya dari outdoor.
Sudah sejak usia 25an tahun, aku mengalihkan produk pembersih wajahku dari sabun muka saja ke susu pembersih dan penyegar.
Cuma karena sudah tahu kulitku sekarang gampang kering, aku selalu memilih produk pembersih yang diperuntukkan bagi kulit kering atau setidaknya kulit normal-kering.
Susu pembersih dan penyegar yang biasa kupakai adalah Mustika Ratu seri Sekar Gambir atau yang Sari Mawar.
Untuk kali ini, aku mau mencoba produk pembersih dari Sariayu seri Mawarnya, yang di kemasannya tertulis untuk kulit Normal - Kering (sesuai banget dengan jenis kulitku). Apakah se oke produk yang biasa ku pakai.
1. Kemasan
Tidak ada inovasi kemasan, cukup simpel dan gak neko2.
Kemasannya mencirikan Sariayu banget, terlihat dari ukirannya :)
Cuma, aku ini orang yang ceroboh dan suka buru-buru.
Sering banget ngilangin tutup kalau produk berkemasan seperti ini.
Nah, usul aja, bisakan suatu saat kemasannya diubah menjadi botol yang memiliki tutup nyambung gitu. Supaya gak sering kepisah-pisah antara tutup dan botolnya :)
 

2. Tekstur
Lebih cair dari Mustika Ratu, jadi lebih cepat habis


3. Wangi
Lebih wangi dari Mustika Ratu,aroma mawarnya lebih terasa
Kalau yang suka wangi mawar bisa juga menjadi penenang di hari mu yang berat :)

4. Perih gak di wajah?
Ada sensasi perih di wajahku, curiganya ini karena kandungan alkoholnya

5. Bikin kering gak?
enggak kok. bagus

6. Kandungan
Water, Mineral Oil, Propyline Glycol, Polysorbate 60, Dimethicone, Stearic acid, Cetyl Alcohol, Glyceril stearate SE, Glyceril stearate, Olea europea (olive), fruit oil, Acrylamide/Sodium acryloyidimethiltaurate copolymer, C13-14 isoparafin, Laurent-7, Caprylic/Capric, Triglyseride, PEG-40,Hydrogenerated castrol oil, Tridecent-9, 1,2 Hexadiol, flower oil, carbomer, Triethanolalamin,Mentha piperta (peppermint) oil,Phenoyetanol, Metilparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Qi16255, Fragrance
Nah ,  bener kan, nama alkohol ada di urutan tujuh. Berarti kan lebih banyak ya. Makanya ada sensasi perih di wajah.

7. Daya bersih
Sama kok dengan susu pembersih yang biasa kupakai.
Lumayan oke membersihkan 2 produk di bawah ini :)
Tapi kalau untuk produk yang waterproof, lebih gampang memang dikombinasi dengan cleansing oil :)
 



Secara keseluruhan, aku lumayan suka memakai Sariayu Pembersih Mawar ini.
Semoga semakin diperbaiki profil produknya hingga bisa lebih kental (biar gak cepet habis) dan kurangi alkoholnya supaya gak bikin perih di wajahku kalau kulitku lagi kering :)

Terimakasih sudah mampir

Rutinitas Bersih-bersih Wajahku

Seperti yang banyak kalian tahu, aku gak biasa cuma pakai bedak tabur atau cuma tabir surya untuk pergi keluar rumah.
Minimal BB cream lah yang kupoles sebagai pengkoreksi warna kulitku yang tidak rata dan pelindung wajah dari bahaya sinar UV.
Sejak sering pakai foundie pas jaman muda dulu, memilih membersihkan wajah memakai susu pembersih dan penyegar. Jarang sekali cuma pakai sabun pembersih. Selain kulit jadi kering, trus kerasa sekali kalau sabun pembersih itu gak cukup membasmi sisa2 foundie di wajah.
Sekarang sik sudah jarang pakai foundie, malesss banget. Selain milih foundienya ribet, meratakan di kulit wajah juga butuh lebih lama dibanding kalau pakai BB cream.
Eh, sekarang sik pakainya jenis cushion , anggaplah itu segolongan dengan BB cream.
Menurutku BB cream itu mirip sama foundie untuk residunya di wajah. Harus dibersihkan dengan benar.
Karena sekarang suka baca2 tentang kecantikan dan jalan2 ke blog2 beauty blogger, jadi keracunan mengganti rutinitas bersih2 wajahku.

Kalau pas lagi longgar, banyak waktu luang
Aku merasa lebih manteb kalau pakai 3 langkah pembersihan, yaitu :

Langkah 1
Pakai minyak zaitun yang mengaplikasikannya dipijet-pijet, dengan gerakan kayak pas totok aura atau bisa pakai teknik pijet facial yang banyak betebaran di youtube
Kemudian dibasuh pakai air anget 
Ini salah satu contoh langkah2 pijatan wajah, aku ambil dari SINI
Japanese Facial Massage

Langkah 2
Pakai susu pembersih yang kadar alkoholnya rendah, biar gak bikin perih di kulit wajah. Diputer-puter pas diaplikasikan di wajah
Kemudian diusap pakai kapas. Diulangi sampai kapasnya bersih 

Langkah 3
Pakai sabun muka, bilas dengan air biasa

Langkah 4
Pakai penyegar

Kalau pas lagi mepet waktunya, biasanya kulakukan 2 langkah pembersihan, yaitu :
Langkah 1
Minyak zaitun sedikit dicampur dengan susu pembersih, aplikasikan dengan teknik pijet2 seperti biasa
Kemudian diusap pakai kapas, diulangi sampai kapas bersih
Langkah 2
Pakai sabun muka, bilas dengan air biasa (namanya juga buru2, jadi gak sempet nyediain air anget)
Memang hasil akhirnya masih agak lengket dikit, tidak sebersih kalau langkah-langkahnya komplit. Tapi gimana lagi, terkadang buru-buru, males, banyak deh alesannya :)

Trus, akhir tahun lalu, aku dikirimi paket dari Sariayu, beberapa ada yang sudah kucoba. 


Nah, reviewnya setelah ini ya. terimakasih sudah mampir