a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

Review Etude House Precious Mineral Any Cushion #HoneyBeige

Monday, November 24, 2014
Punya cushion ini udah luamaaaa...
Udah nyicil juga beberapa foto FOTD untuk hasil pemakaiannya
Tapiii, malah gak sempat ngefotoin barangnya pas masih kinclong-kinclongnya
Alhasil, yang ada sekarang, barangnya udah mau habis, dan dusnya pun udah penyok2 gak jelas :D
Ya sudahlah yaa maafkan, kalau fotonya jauh dari keindahan :(


Pastilah banyak yang membaca  review atau bahkan memakai produk ini
Aku hanya bermaksud melengkapi saja
Karena ada 2 FOTD dengan memakai produk ini, tapi hasilnya berbeda

Ini keadaan kulit pas bagus2 nya, nempel cyinth any cushionnya


Lihatlah, gak nempel dan berkilau2,ini karena kulitnya lagi kering gak jelas :(


Kenapa bisa berbeda?
Ternyata dipengaruhi oleh kondisi kulitku
Jadi, sekarang tahu, terkadang aku gak cocok pakai foundi atau bb cream, 
Atau bahkan mengeluh kok ini foundie, bedak, bb cream gak nempel di aku ya? oil controlnya jelek, gak bisa dibaurin di kulitku
Mungkin aku perlu berkaca lagi sebelum menyalahkan produk itu, atau bilang produk itu jelek
Bahwa ternyata kekurangannya ada di kulit aku yang kurang sehat, tidak dirawat atau sedang bermasalah.
Jadi memilih skincare yang bagus kemudian dengan telaten dipakai, yang semoga saja membuat kulitku jadi bagus, ituuuu mempengaruhi hasil tampilan make upku sehari-hari, dari yang bb cream, cushion atau bahkan bedak tabur sekalipun.
Jadi di sini sebenarnya cuma mau cerita itu aja sik :)
Sambil review singkat aja

1. Kemasan


Praktis, ada cerminnya, gak susah ngebawanya :)

2. Tekstur

Gampang dibaurkan


3. Coverage

medium, masih perlu concealer buat menutupi noda2 kehidupan yang lumayan parah. Tapi ini lebih cocok untuk pemakaian harian kok


4. Oil Control

Lumayan bagus, tergantung keadaan kulitku. Kalau kulitku pas oke, ya bagus aja oil controlnya
Kalau pas kulitku kering, wedew, jadinya jelek oil controlnya, bisa dilihat dibawah

Setelah 3 jam pemakaian dengan kondisi kulit yang kering gak jelas

5. Wangi

Ada wangi harum, walau gak terlalu mencolok

6. Puff

Puff nya gak tahan lama, 3 kali cuci udah brudul gitu 


7. Harga
Lumayan mahal sik tapi karena ini ada inovasi kemasan, jadi cukup wajar ditaruk dengan harga segitu

Review Giordani Gold Iconic Lipstick #DivineFuchsia

Kemarin sudah cerita tentang Giordani Gold Lipstick yang Peach Pink, dimana cucok untuk penampilan natural :)
Kali ini mau cerita shade lain dari Giordani Gold Lipstick


Sengaja waktu pilih lipstick ini, ambil 2 shade yaitu shade muda yaitu peach pink sama yang shade agak bold yaitu divine fuchsia.
Di sini memang terlihat fuchsianya agak gelap
Ini shade komplit dari Giordani Gold iconic

Kenapa pilih divine fuchsia??
Yup, yup, yuppp... karena ada nama fuchsia di situ
Sangat-sangat-sangat berharap, lipstick ini berwarna fuchsia seperti koleksi lipstick fuchsia ku yang lain
Ta,ta,tapiii begitu barangnya datang, kecewa sekali dengan warna yang kudapat
Ternyata lebih ke arah fuchsia tua :(
Ya sudahlah, nasi sudah jadi bubur... mari kita bahas bubur inih :)
Yang kusuka
Ada kandungan SPF 15 dan argan oil nya, sangat bagus membantu melindungi kulit bibir kamu dari bahaya sinar matahari dan merawat kelembaban bibir kamu
Kemasannya bagus, terkesan mewah 
Tidak bikin bibir kering
Coveragenya bagus, sekali oles warna sudah langsung keluar
Lipsticknya gampang dibersihkan
Yang tidak kusuka
Warna fuschianya ternyata tidak seperti yang kukira
Tidak ada sampel warna yang bisa dicoba langsung, bila ingin membeli 

1. Kemasan
Bagus ya, terkesan mewah dengan warna emasnya :) tapi masih kalah sik mewahnya dibanding dengan yang seri jewel

2. Tekstur

moist gitu... gampang sekali diapply di bibir kamu dan gak bikin bibir kamu kering

3. Hasil akhir
agak basah hasil akhirnya seperti pakai lipgloss tapi gak berlebihan kok basahnya, pas

4. Coverage


Karena warnanya yang lumayan bold, jadi dia memiliki coverage yang lebih bagus dibanding warna peach pink. Cukup satu oles saja, sudah bisa kelihatan warnanya keluar

5. Ketahanan
Bukan lipstick yang tahan lama, di aku sekitar 3-4 jam sudah harus re apply. Gakpapa, justru itu yang kusuka.

6. Kandungan


6. Warna

Ternyata bukan fuschia yang kuharapkan, ini fuschia yang gelap
Ya tapi bisa diakali kok :)
Tunggu reviewku selanjutnya tentang bubur yang kujadikan bubur ayam yang enak ini :)
Terimakasih sudah mampir

Review Giordani Gold Iconic Lipstick from Oriflame # Peach Pink

Wednesday, November 19, 2014
Lipstick yang bagus itu susah susah gampang carinya 
Apalagi kalau belinya online alias enggak lihat barangnya langsung

Giordani Gold Iconic Lisptick #PeachPink

Beli lipstick ini karena pengen nyoba aja.
Kali ini mau kasih review yang singkat banget
Semoga walaupun singkat bisa kasih gambaran gimana produk ini dan syukur2 bisa meracuni kalian2 buat beli ;)

1. Kandungan SPF 15 dan Argan oil, ini bagus banget buat melindungi kulit bibir kamu dari bahaya sinar matahari dan merawat kulit bibirmu dengan manfaat dari argan oil
2. Tekstur moist, bagus untuk yang suka pakai lipstick + lipgloss, dengan pakai lipstick ini jadi lebih praktis
3. Warnanya pink natural , cocok buat dipakai sehari2 dan tidak terlihat mencolok
4. Gampang dibaurkan dan tidak memicu bibir kamu kering
5. Gak ada sampel warna yang bisa dilihat langsung,  jadi kalau lagi coba warna baru, kadang kecewa ternyata warna di katalog beda dengan warna aslinya

Mau cerita dulu deh, kenapa pilih lipstick ini
Jadi sekarang, aku lebih suka pakai lipstick yang pink natural untuk sehari2.
Kebetulan stock lipstick ku habis,biasanya aku pakai punyanya wardah sama lip linernya revlon.

Ini pakai lipstick nya wardah. Lagi nyari yang warna begini
ah pas di kantor tegeletaklah brosur oriflame, jadi iseng buka2, trus lihat produk ini, eh pengen nyoba beli. Ya udah pilihlah warna peach pink di mana tampilan warna di brosur mirip sama lipstick pink yang kupunya.
Ternyata setelah barangnya datang.... agak kecewa karena profilnya gak sesuai dengan lipstick ku yang terdahulu.
Di mana, aku berharap ini lipstick tampilannya matte dan coveragenya mirip kayak lip liner.
Tapiiii, setelah berhari-hari kupakai, sepertinya aku bisa berdamai dengan lipstick ini dan melihat beberapa kelebihannya. Apa aja sik?
Nah ini diaaa....

1. Kemasan


Bagus, lumayan mewah
Dengan tampilan warna emas dan wadah yang berulir. Sip lah

2. Tekstur

Gampang dibaurkan
Karena mengandung pelembab
Cocok buat kamu yang malas pakai lipbalm atau lipgloss
Dengan pakai lipstick ini, kamu gak perlu olesin lipbalm dulu, supaya bibir jadi lembab, sudah langsung aja oles si Giordani ini, praktis.

3. Hasil Akhir

outdoor

Hasil akhirnya moist
Cocok untuk yang suka bibirnya terlihat basah-basah gimana gitu
Yang suka punya kebiasaan mengoleskan lipgloss sesudah pemakaian lipstick. Bisa dicoba pakai giordani ini aja, sudah memberikan kesan basah seperti pakai lipgloss

4. Warna

Natural 
Cocok buat yang masih malu2 dandan dan untuk tampilan gak mencolok


5.Kandungan

Wah, ini yang kusuka
Lipstick nya mengandung tabir surya... Ini baik banget loh, untuk melindungi bibir kamu dari bahaya sinar matahari. 
Jangan hanya kulit wajah yang harus dilindungi dari sinar matahari, tapi kulit bibir juga ya.
Pertama pilih lipstick ini memang salah satu pertimbangannya karena ada kandungan SPF 15, jadi membuat aku gak perlu oleh lipbalm SPF lagi. cukup pakai giordani ini aja
Trus ada kandungan minyak argannya juga. Nah minyak argan ini sudah banyak yang menulis tentang manfaatnya bagi kecantikan kulit loh dan sangat bagus buat menjaga kelembaban kulit kita juga. jadi kandungan minyak argan di giordani ini, juga menjadi salah satu point kenapa aku akhirnya pengen coba lipstick ini. 


6. Coverage

Kalau warna dasar bibirnya gelap, agak perlu usaha beberapa kali oles, untuk mendapatkan warna yang baik, biar bisa nangkring di bibir kamu
Berharap sik coveragenya kayak lipsticknya wardah, walaupun warnanya pink muda, tapi sekali oles bisa langsung keluar gitu warnanya di bibirku
Tapi gak papa kok. Karena dengan coverage yang medium, lipstick ini gampang dibersihkan ;)

7. Harga

kemarin dapat harga member 91ribu. menurutku itu biasa aja. Gak mahal juga. Mengingat profil produknya yang bagus

Jadi kesimpulannya, gak nyesel sik beli lipstick ini (sekarang ya), karena akhirnya bisa berdamai dengan lipstick ini. 
Cuma aku masih nyari lipstick warna pink muda dengan tekstur matte yang punya kandungan SPF.. Ada yang punya referensi aku harus coba merk apa?

Sekian deh, cerita singkatnya . Makasih sudah mampir