a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

Crispy Chicken Pops

Sunday, September 28, 2014
Suka banget makan ayam yang tepungnya kriuk-kriuk gak?
Terus suka heran enggak, kok itu ayamnya tebel tapi bisa mateng di dalamya?
Nahhh... ini aku buat eksperiment dengan menggabungkan 2 resep, moga aja bisa membantu
Resep pertama dari Wied Harry di bukunya Healthy Fast Food
di sana dia mencoba membuat ayam tepung krispy dengan berbagai bumbu alami dan rendah garam
Cara bikinnya :
Bahan :
1ekor ayam dipotong sesuai selera
1sdt mrica bubuk
1sdt garam
6siung bawang putih diparut halus
2cm jahe juga diparut
putih telur, kocok-kocok
minyak untuk menggoreng

Tepung bumbu :
150gr tepung protein rendah
1sdt garam
1/2sdt mrica bubuk
1/2sdt cabe bubuk atau bubuk paprika
---> smua dicampur rata

Cara membuat :

1. Campurkan ayam dengan merica bubuk, garam, bawang putih dan jahe, simpan dalam kulkas minimal 60menit

2. Gulingkan ayam dalam tepung bumbu, kmudian ke kocokan putih telur dan ulang ke dalam tepung lagi

-->pijit-pijit ayam sebentar kemudian simpan dalam kulkas lagi sehingga tepungnya  menempel sekitar 1 jam

3. Goreng dalam minyak panas dan pastikan terendam
 Resep yang ini pernah kucoba, dan hasilnya memang renyah
*********
Nah resep kedua, aku ambil dari sitenya Urban Cook di SINI
Gambar diambil dari FB Urban Cook

Resepnya sebagai berikut
6 potong ayam
• mentega cair secukupnya untuk olesan

Bumbu rendaman
• 1 sdt garam
• 1 sdt merica hitam
• 1 sdt bubuk paprika
• 1/4 sdt bubuk cabe
• 1/2 sdt lada putih
• 2 cangkir yogurt

Tepung bumbu
• 2 cangkir tepung
• ½ sdt baking soda
• 1 sdt garam
• ½ sdt paprika
• ¼ sdt bubuk cabe
• 1/2 sdt lada putih
• ½ sdt bubuk bawang putih atau bawang merah supaya gurih, sbg pengganti MSG

Cara Membuat
1. campur semua bumbu rendaman, dan rendam ayam minimal 3 jam atau semalaman lebih baik, yogurtnya akan memberikan rasa gurih dan melembutkan daging ayam, bisa juga diganti susu kok
2. setelah direndam, tiriskan lalu balurkan ke campuran tepung bumbu, sampai tertutup oleh tepung
3. diamkan ayam kira2 30 menit di dalam kulkas
4. oleskan atau semprot dengan mentega cair, ini akan membuat ayam krispi walaupun dipanggang
5. panggang 45 minute di suhu 170 celcius, bolak balik ayam sekitar setengah jalan
6. sajikan! Hmmm yummy, homemade Healthy nofry Chicken!
7. NAH bagi yang gak mau dibake juga bisa digoreng kok.. caranya
8. Setelah ayam dibalur tepung, ayam gak perlu didiamkan 30 menit dikulkas, bisa langsung digoreng dengan suhu minyak 165CELCIUS, INGET YAH 165 CELCIUS! INI PENTING… dengan suhu tersebut, daging ayam matang keseluruhan dan bagian tepung tidak gosong, masak kira2 20 menit.. atau sampai daging ayam matang sempurna

Resep Cripsy Chicken Pops ala aku


BAHAN
1/2 kg dada ayam dipotong agak kecil, mungkin jadi 20 potong
1 sachet dancow fullcream bubuk dilarutkan hingga menjadi setengah gelas susu yang kental
4 buah bawang putih parut
2ruas jahe parut
1 sdm garam
8 butir merica hitam haluskan

Tepung bumbu
Tepung bumbu instant merk apa aja boleh
1/2 sdt soda kue
2 sdm cabe bubuk kobe

Cara Membuat
1. Buat larutan perendam ayam yaitu dengan mencampurkan susu + bawang putih parut + jahe parut + garam + merica hitam halus
2. Rendam ayam semalaman atau di atas 6 jam
3. Buat Tepung bumbu basah dan kering
Yang tepung bumbu basah yaitu tepung bumbu instant dilarutkan dalam air es sampai membentuk adonan agak encer
Yang tepung bumbu kering yaitu tepung bumbu instant dicampur dengan soda kue dan cabe bubuk
4. Tiriskan ayam dari larutan perendam, gulingkan potongan ayam ke tepung kering kemudian celupkan ke tepung basah, gulingkan lagi ke tepung kering. Simpan paling cepat 1 jam dalam kulkas sebelum digoreng
5. Siapkan minyak yang banyak, sehingga di saat menggoreng seluruh permukaan potongan ayam tercelup minyak
6. Goreng dengan api sedang, jangan terlalu besar apinya,memicu cepat gosong

Selamat mencoba

Oiya, kalau seumpamanya masak ayamnya terlalu banyak, sebenarnya ini bahan mentah bisa disimpan paling lama 2 minggu di freezer. 
Caranya ayam sudah direndam di tepung bumbu basah, masukkan ke wadah tertutup rapat, simpan di freezer, 
saat akan menggorengnya, tinggal keluarkan dari freezer, diamkan 3-4 jam sampai bunga esnya hilang

REVIEW BILLIDIAN MASK PACK RED GINSENG

Thursday, September 25, 2014
Punya masker ini cukup lama
Gak niat pakai karena daku ini tipe wanita yang kurang telaten bermasker-masker ria
Ngolesin skincare tiap pagi & malam aja kadang malas
Apalagi masalah ber masker ataupun berpeeling ria
BUT...
Itu kelakuan kurang baik untuk mencapai kecantikan paripurna ya nona-nona
Jangan ditiru
Trus kenapa tiba-tiba pengen nyobain ini masker?
Jadi Sudahhhh LUAMAAAAA Solo itu PUANAAAASSS nya minta dicubit
Gerah sebadan-badan termasuk kulit wajah
Lagi gegoleran di kasur tiba-tiba inget punya masker yang mungkinnnnn bisalah ngademin wajah serta dompet ini yang kekeringan di akhir bulan *JiaaaahhhhDiaCurhatColonganSodaraSodara

Nah....Gimana sik kesanku pakai masker ini
Yukz simak ceritaku

1. KEMASAN
Standar ya, seperti masker pack lainnya


 2. CARA PAKAI
Bentuknya semacam Kertas yang dibentuk wajah kita
jadi kertas yang sudah basah itu ditempelkan langsung di kulit wajah
tanpa harus kita bikin adonan dan belepotan kemana-mana. Praktis
Petunjuk pemakaiannya sudah ada di kemasan bagian belakang
Aku ceritain di sini ya, karena hasil jepretan kameraku jelek banget jadi enggak jelas tulisannya apa
Cara Pemakaian
- Pastikan kulit wajahmu bersih dengan cara mencuci muka
- Tempelkan Kertas masker ke kulit wajahmu, atur posisinya seperti gambar di bawah ini


 - Diamkan selama 10-15 menit
- Selama pemakaian masker dianjurkan untuk menepuk secara pelahan kulit wajah supaya kandungan bahan berkhasiat dapat terserap lebih baik
- Untuk hasil lebih baik, gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu
- Masker ini dapat digunakan dg 2 teknik yaitu untuk mendinginkan kulit wajah yang gerah dengan cara memasukkan masker yang masih utuh  ke dalam kulkas
Atau untuk mendapatkan sensasi hangat, dengan cara merendam masker yang masih utuh, ke dalam air hangat 50 derajat celcius selama 2-3 menit.

STOP pemakaian bila terjadi keluhan
- bercak kemerahan, gatal, panas atau tanda-tanda iritasi kulit
- Jangan digunakan pada bagian kulit yang terbakar atau bagian kulit yang sedang menderita penyakit kulit seperti eksema
-Simpanlah masker yang masih utuh di tempat yang sejuk, hindari terpapar matahari langsung atau ruang bersuhu panas

3.WANGI
Hampir gak ada...AMANNN


4. KESAN DI KULIT
awal-awal memakai, akan merasakan sensasi semriwing samar-samar
trus kulit jadi lembab gitu, segar



5. KANDUNGAN
air murni,gliserin,1.3-butyleneGlycol, ETHANOL, Hydrogenated oil, Aliatoin, Imidazolidinyl, Urea, Methyl Paraben, Disodium EDTA, Carbomer, Triethanolamin, Red ginseng, Fragrance

KESIMPULAN
 
Masker ini bisa memberikan efek segar seketika di kulit wajahmu
Jadi kalau nona-nona di sini sedang nyari cara instant tampil segar walau polosan tanpa make up
Masker ini layak sekali untuk dicoba

Makasih sudah mampir

*Oiya, foto yang di sini gak aku edit untuk kulit wajahnya
Ku beri retouch di background aja, supaya kesan berantakan di belakang ku tak terekspos :)
Trus tempat pengambilan fotonya di lokasi yang sama
Dan pencahayaannya mengandalkan sinar matahari
Diambil relatif dalam waktu berdekatan, berjeda 30 menit antara foto before-after

RESEP NUGGET TEMPE STIK

Tuesday, September 23, 2014
Hari ini saya lagi sedih banget, bahkan beberapa kali nangis
Daripada cengeng melulu mending saya ngeceng ke dapur
Obrak abrik bahan makanan di kulkas
Nemu beberapa yang bisa dibikin swesuatuuuhh...

Kali ini saya mau bikin makanan buat bekal anak sekolah
Ide ini bisa juga diterapkan untuk anak yang susah makan sayur
Nama makanannya Nugget Tempe Stik

Tentang tempe ini sebenarnya makanan yang tidak terlalu disukai anak saya
Kecuali digoreng, dia kurang suka dengan bentuk lain dari makanan yang berbahan dasar tempe
Digoreng pun kudu tempenya segar, kalau udah agak pahit dikit...duh gak bakalan disentuh

Banyak sudah pakar masak dan ibu-ibu yang jago di luar sana, memodifikasi tempe.
Pernah sik bikin rolade tempe, tapi lagi-lagi rasanya gak pas di lidah anak saya
Ya sudah dengan nangis darah dan bertanya-tanya (masakanku gak enak ya nak?), saya habiskan 3 roll rolade tempe gagal tersebut *DepresiPemicuGragas

Trus saya kan beli buku resep kumpulan menu favorit anak usia sekolah dari majalah parenting

Di sana saya menemukan banyak ide resep masakan, yang gak sabar pengen saya cobain satu-satu.
Karena dikaitkan dengan bahan yang tersedia di rumah, akhirnya saya bikin
NUGGET TEMPE STIK

saya cantumkan dulu ya resep aslinya, terus bawahnya saya ceritakan Nugget Tempe Stik ala saya
Monggo yang mau nyoba resep asli atau modifnya saya
BEBASSSS...

RESEP ASLI NUGGET TEMPE STIK
BAHAN
500g tempe
minyak untuk menggoreng
2 siung bawang putih , cincang halus
100g bawang bombay, cincang halus
100g daging sapi giling
2 batang daun bawang, iris halus
2 kuning telur kocok lepas
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk
1 sdt kaldu
25-30 buah stik es krim

PELAPIS
100g terigu
2 putih telur, kocok
150g tepung roti

CARA MEMASAK
1. Potong-potong tempe, goreng dalam minyak panas hingga setengah matang, angkat, tiriskan, lalu tumbuk hingga halus. Atau masukkan ke dalam food processir, proses hingga halus
2. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bawang putih & bawang bombay sampai layu, masukkan daging sapi, aduk hingga berubah warna, angkat
3. campur semua bahan, aduk rata. bagi menjadi 25-30 bagian
4. Ambi satu bagian adonan, bentuk bulat, tusuk dengan stik es krim di tengahnya, padatkan. Lakukan sampai adonan habis
5. Kukus adonan selama 10 menit hingga matang, angkat, dinginkan. 
6. Lumuri nugget dengan terigu, celup ke putih telur, gulingkan ke tepung roti, tekan-tekan sampai padat. Simpan di freezer selama 1 jam
7. Goreng seperlunya

RESEP NUGGET TEMPE STIK ALA KADARNYA :)
Goreng secukupnya

BAHAN
1 papan tempe bungkus daun (Gak punya timbangan jadi gak tahu beratnya)
minyak untuk menggoreng
2 siung bawang putih , cincang halus
100g bawang bombay, cincang halus
1/4 bungkus keju cheddar diamond, parut
1/2 buah wortel, potong kotak kecil (sepertinya beratnya 50g, karena kemarin beli 250g dapat 2 buah)
2 kuning telur kocok lepas
1 sdt garam
7 butir merica hitam, tumbuk halus  sengaja pakai merica hitam karena parno dengan zat pembersih merica
1/8 buah pala tumbuk halus
1 sdt kaldu
15 stik es krim

PELAPIS
3sdm  tepung bumbu dilarutkan air
2 putih telur, kocok
5 sdmg tepung panir kasar

Bahan-bahan yang diperlukan

CARA MEMASAK
1. Potong-potong tempe, goreng dalam minyak panas hingga setengah matang, angkat, tiriskan, lalu tumbuk hingga halus.
2. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bawang putih & bawang bombay sampai layu, masukkan wortel, aduk hingga matang, angkat
3. campur semua bahan, aduk rata. bagi menjadi 15bagian
4. Ambi satu bagian adonan, bentuk bulat, tusuk dengan stik es krim di tengahnya, padatkan. Lakukan sampai adonan habis
5. Kukus adonan selama 1/2 jam hingga matang, angkat, dinginkan. 
6. Lumuri nugget dengan terigu, celup ke putih telur, gulingkan ke tepung roti, tekan-tekan sampai padat. Simpan di freezer selama 1 jam
7. Goreng seperlunya
 
Sesaat sebelum digoreng
SELAMAT MENCOBA
 
Oiya, perlunya pakai tempe yang benar-benar bagus, karena kalau tempenya meragukan, biasanya punya after taste pahit. Di dekat rumah syusaaah sekali dapat tempe bagus, bahkan saya harus beli di Superindo.. itu pun kadang kalau pas dapat stok yang hari kemarin, ya udah pasti agak pahit rasanya

RESEP SUP IKAN

Bosan dengan ikan yang digoreng saja, bingung mau kasih apa buat anak tersayang
Mungkin bisa coba resep ini
Secara bikinnya gampang banget
Hasilnya pun segar
Biasanya anak-anak suka
Gimana bikinnya?
Yuks simak caranya di bawah ini
Yang harus disiapkan adalah

BAHAN-BAHAN
1/2 kg ikan  (Jenis ikan yang paling kusuka adl ikan patin karena lemaknya lebih banyak jadi bikin gurih)
1/4 kg kembang kol, potong kecil sesuai kuntum
2 buah wortel potong sesuai selera, jangan tebal2
1.5 liter air
3 buah belimbing wuluh potong sedang
5 siung bawang putih iris tipis
1 buah tomat potong beberapa bagian
2 sdt garam
2 lembar daun jeruk
1 batang serai memarkan
2 cm jahe memarkan
1 cm kunyit diparut
1/4 sdt merica (berhubung anakku gak suka merica, ini gak kupakai)
1/2 sdt gula pasir
daun bawang & seledri secukupnya (pas aku bikin, gak ada ini bahan, jadi di foto terlihat pucat, gak ada ijo2nya)
1 buah jeruk lemon, peras airnya
1 sdm minyak untuk menumis

CARA MEMBUAT
1. Rendam ikan dengan garam, perasan jeruk lemon dan Merica (bila suka), selama 1/2 jam, setelah 1/2 jam tiriskan
2. Tumis bawang putih iris, kunyit parut, jahe
3.Masukkan air, ikan, potongan belimbing wuluh, daun jeruk, sereh
4. Tunggu sampai ikan setengah matang, baru masukkan sayur
5. Tutup sampai matang
6. Ketika hampir matang masukkan tomat, daun bawang & seledri, gula garam

Gimana hasilnya??
TARAAAAA....

Ini pakai ikan nila merah


SAHABAT SAAT DATANG BULAN

Sunday, September 21, 2014
Duuhhh... judulnya kek mana gitu
berasa inget sahabat pena, sahabat kala duka atau  bahkan pocong datang bulan *Randoooom abizz
ABAIKANNN :D

jadi gini aku mau berbagi cerita tentang akhirnya menemukan benda yang bikin aku nyaman ketika sedang datang bulan

TEREEEETTTT....JREEENG
Ini dia bendanya Bu Ibu...

Sebenarnya waktu beli ini tergerak karena pengen sok-sokan keren ikutan Go Green
Supaya ngejaga kelestarian tanah kita
Karena konon, sampah disposable tampon kita ini susah banget diurai dan butuh berpuluh2 tahun untuk hancur. Padahal untuk seorang astri yang sekali sebulan mens nya aja butuh sekitar9 pembalut malam dan 4 pembalut biasa dan banyak panty liner untuk harian... udah 20an tahun mengalami mens , bisa dibayangkan berapa kilo nih sampah dari seorang Astri saja...
Nah, tergerak untuk alasan itu, akhirnya iseng nyoba pesen Menspad yang konon itu ramah lingkungan, serta irit.
Kebetulan yang kubeli ini merk GG. Jadi yang kuceritain ya cuma merk ini

Buanyak sik di pasaran merk lain dari menspad
GG ini menspad merk lokal. Jadi mau lihat gimana sik pengalamanku pakai menspad ini
Benarkah se okeh review yang di luaran sana???
Mari aku pritilan satu-satu

1. DESIGN
Design nya mirip sama disposable tampon yang beredar di pasaran


Yang membedakan adalh kalu yang regular menspad, panjang bagian depan dan belakang sama, jadi gak ngerti juga, selama ini pakaiku terbalik enggak

Menspad ini mempunyai semacam kancing di bagian sayapnya.. fungsinya untuk mencegah menspad ini bergeser kemana2. Ya semacam perekat lah. Lumayan kenceng sik kancingnya, jadi memang membantu sekali untuk mengunci posisi menspad di celana kita .

2. KETEBALAN
Kalau kamu biasa pakai disposiable tampon yang tipis, akan merasa menspad merk GG ini terlalu tebal dan kayak ada yang ganjal. Tapi buatku sik itu gak masalah, perasaan tebal ini akan berangsur2 hilang kok. Ya karena biasa memakainya.

3. DAYA SERAP
DUHHHHH.... SENANG BINGITTTT...
Daya serapnya juara...
Ini satu2 tampon yang bikin puas
Aku pemakai disposable berbagai merk dari merk terkenal di tv yang puanjangnya sampai 45 cm , trus yang mengklaim sebagai tampon dg teknologi mutakhir dimana gel2 cepat menyerap pas lagi banyak2, ataupun tampon MLM dari yang punya sensasi seriwing2 sampai yang punya ion negatif.
Intinya ini menspad penyelamat dari kebiasaanku tembus-tembus, deg2an pas hari-hari pertama datang bulan.
Daya serapnya yang bisa diandalkan, membuat rasa kering walaupun sedang banyak2nya dan itu gak terduga
Terus terang waktu memutuskan switch ke menspad ini dg profil yang kain dan ya gitu deh, aku cuma berniat untuk ngurangi sampah bumi aja. Ntar kalau gak nyaman atau gak terlalu bagus daya serapnya, ya sudahlah.. itu pengorbanan.
Ntar tinggal sering-sering aja ganti pembalut
Namun ternyata, malah daya serapnya gak terduga gini
SUKAAAA

4. DAYA TAMPUNG
Selain daya serapnya yang cepat, menspad ini juga memiliki daya tampung yang bisa diandalkan... 
Dengan Disposable tampon yang pernah kucoba, kalau lagi banyak2nya itu pasti 2-3jam sekali HARUS GANTI... kalau gak mau bocor kemana2
Tapi sejak pakai GG menspad ini, wah, dari pagi berangkat kerja sampai pulang siang jam 14... AMANNNN...


5. HARGA
Harganya agak2 lupa
Soalnya udah lama belinya
Kalau gak salah untuk yang regular menspad 29ribu/pcs
Kalau yang malam 30an gitu
Gak enaknya sih karena memang dia harus dicuci untuk membersihkan, jadi kita harus punya stock lumayan banyak untuk persiapan..
Nah belinya berarti kan langsung untuk beberapa hari kan ya. Kerasa banget sik
Karena aku jaga2 kalau pas saatnya musim hujan, ntar menspadnya lama kering, jadi aku kemarin langsung nyetock 4 pembalut regular 4 pembalut malam
Lumayan nampol tuh bujetnya utk awal pembelian
Tapi kalau pakai itung2an ketahanan pembalut ini , ya termasuk irit
Karena dijanjikan dapat bertahan sampai 2th (tergantung pemeliharaan ya)
Jadi kan pasti irit lah, bayangin aja, bujet disposable tampon ku sebulan itu 30ribu dikali 24 bulan, kan kenanya 720ribu . Padahal kalau beli menspad ini, paling cuma 300ribuan untuk 2th.

6. PEMELIHARAAN
Perlakuan untuk menspad ini memang nggak boleh sembarangan
Kita harus manut dengan petunjuk pencuciannya, supaya awet
Jadi sebaiknya
 Sebelum digunakan :
Cuci terlebih dahulu (prewash) 1x sebelum digunakan untuk mendapatkan daya serap maksimal serta mensterilkan lapisan finishing bahan.
Cara Mencuci :
  • Semprotkan air bertekanan dengan water sprayer untuk menghilangkan kotoran di permukaan.
  • Siram-siram Menstrual Pad dengan air hingga tak ada lagi darah.
  • Cuci dengan detergen tanpa pelembut, pemutih dan pewangi karena dapat mengurangi daya serap.
  • Gunakan ½ takaran detergen yang dianjurkan oleh pabrik pembuat detergen. Sabun cuci piring dan soda pembersih efektif dan aman.
  • Cuci dengan mesin cuci atau kucek dengan tangan.
  • Sekiranya ada noda membandel, dapat pula direndam dalam air/mesin cuci selama 5 menit-12 jam dengan ½ takaran detergen. Saya pribadi lebih suka mengoleskan sedikit sabun mandi pada noda yang membandel, kucek sebentar atau tanpa dikucek, lalu diamkan kurang lebih 2 jam, noda dijamin hilang.
  • Bilas minimal 3x hingga tidak ada sisa detergen, apalagi jika menggunakan sabun mandi, harus banyak-banyak dibilas.
  • Bisa dikeringkan dengan mesin pengering atau diperas tapi jangan dipelintir.
  • Jemur dibawah sinar matahari, karena matahari secara alami dapat menghilangkan noda serta membuat bahan tahan lama, atau cukup diangin-anginkan hingga kering.
Tips untuk mencegah & menghilangkan noda dan bau tak sedap
  • Langsung cuci setelah pemakaian untuk menghindari bau dan noda yang menetap.
  • Jangan meninggalkan menstrual pad dalam keadaan kotor lebih dari satu hari, karena dapat meninggalkan noda
  • Tambahkan soda kue pada saat pembilasan awal untuk menghilangkan noda dan bau tak sedap.
  • Gunakan ½-1 cangkir cuka putih pada pembilasan akhir untuk melembutkan serta menghilangkan bau tak sedap.
  • Untuk menghilangkan noda dapat juga dengan cara menambahkan ½ cangkir air lemon saat pencucian.
Hal-hal yang perlu diperhatikan:
  • Jangan cuci menstrual pad dengan air hangat apabila masih ada darah, karena darah akan menggumpal.
  • Hindari perendaman yang terlampau lama karena dapat merusak bahan.
  • Hindari sabun laundry karena dapat meninggalkan residu.
  • Hindari detergen dengan pemutih atau enzim karena dapat merusak bahan dan menimbulkan gatal-gatal.
  • Lakukan “tes bau” setelah mencuci. Jika berbau seperti detergen, lakukan pembilasan ulang hingga bau detergen hilang.
  • Lakukan proses pemutaran ulang saat menjemur untuk membantu kain lebih cepat kering.
  • Jangan disetrika.
  • Bila menstrual pad mulai menurun kualitasnya seperti bau dan bocor, mungkin perlu dilakukan stripping*.
  • Suhu air maximal 40⁰ Celsius.
  • Pencucian dengan tangan (manual) lebih dianjurkan.
*Stripping:
Stripping yaitu mencuci dengan air bersih tanpa detergen sampai tidak muncul busa. Stripping perlu dilakukan untuk menghilangkan residu detergen. Lakukan Stripping secara berkala, misalnya sebulan sekali atau ketika menstrualpad / pantyliner anda kaku dan menurun kualitasnya.

 diinformasi cara memcuci ini kudapat di sini www.ClodiMurah.com
Agak ribet ya... Tapi gak papa kan mau go green

Kesimpulan dari semua ini
Yang bikin aku suka
-Daya serapnya bagus
-Daya tampungnya banyak, bisa diandalkan ketika mens sedang banyak-banyaknya
-Irit kalau dibandingkan kumulasi bujet 2 tahunan

 Yang bikin aku ribet
- Nyuci dan ngebersihinnya ya bok, butuh banyak air
- Gak terlalu travelling friendly... aneh aja kan nginep di hotel trus ngegantungin cucian menspad di toilet hotel
- Harus pakai detergen yang tanpa pewangi, pemutih dan bukan laundy detergen, jadi harus khusus detergennya.
- Butuh modal yang lumayan mahal pas awal beli

Tapi overall, suka dan puas pakai menspad



REVIEW CITRA KOREAN PINK ORCHID FACIAL FOAM

Thursday, September 18, 2014
HAI..HAI..HAII...
di Postingan sebelumnya aku sempat bercerita tentang hampers dari Citra yang kudapat beberapa bulan yang lalu
Nah, ini dia fotonya


Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku memakai Facial foamnya
Gimana kesan-kesanku selama 2 minggu pakai sabun cuci muka ini?
Apakah bentrok dengan kulitku yang kering ?

Atau berdamai dengan indah?

Yuks..yuks... simak ceritaku

1.KEMASAN


Dikemas dalam tube dan tutupnya flip
Secara bentuk hampir mirip dengan kemasan sabun muka merk-merk lain di pasaran
Gak masalah sik kalau itu hanya nangkring manis di kamar mandi
Usul aja, boleh kan ya?
Kalau bisa ada kemasan travel sizenya, supaya mempermudah dan menfasilitasi kesetiaan pengguna facial foam ini

2. WANGI
Dududududu....
Apa karena judulnya orchid gitu ya, jadi wanginya bunga dan menurutku sangat wangi
Aku agak-agak trauma sik dengan produk2 kecantikan yang sangat wangi, biasanya dengan tingkat kewangian tersebut, membuat kulitku kering ketika memakainya.
Terus terang secara selera, aku gak terlalu suka produk yang menyengat baunya, baik bau wangi maupun bau yang tidak wangi.

3. KELEMBABAN KULIT SETELAH MEMAKAINYA
Kulitku memang gak terlalu cocok dengan banyak produk sabun muka.
Jadi aku  cukup memaklumi ketika kupakai produk ini, kulitku jadi kencang seketika dan terasa kering

4. DAYA BERSIH
Banyak sudah nasihat-nasihat dari suhu-suhu kecantikan tentang membersihkan wajah
Salah satu nasihat yang kuingat adalah ketika wajah kita full make up atau setidaknya hanya pakai BB cream
TIDAK DISARANKAN HANYA MENGGUNAKAN SABUN MUKA UNTUK MEMBERSIHKAN WAJAH
Nahhhh...
Jadi, gambar ini sebagai saksi ya


Setelah berbusa, kugosok2 seperti saat aku pakai di muka

Foundienya masih nyisa, gakbisa dibersihin


Bahwa ketika wajah kamu memakai foundie atau BB cream, janganlah cukup memakai sabun muka saja sebagai pembersih kulit wajah

5.KANDUNGAN


6.KLAIM


 CITRA PINK ORCHID FACIAL FOAM
Merona alami  Lembut berkilau
Membersihkan kulit dari dalam
rasakan kulit wajah lembut dan berkilau

Selama pemakaian 2 minggu, kulitku tidak merona alami dan lembut berkilau 
Enggak nyalahin produknya sih
Mungkin kulitku memang butuh lebih dari sabun muka untuk mendapat klaim2 tersebut di atas
Secara tipe kulitku gampang kering gini

7. TEKSTUR
Creamy lembut teksturnya

Busanya gak heboh-heboh amat, tapi malah suka yang begini

Teksturnya creamy padat halus gak ada butiran scrubnya
ambil dikit aja sudah berbusa lumayan dan bisa dipakai untuk seluruh muka
Ini sabun muka bisa diajak ngirit nih

 
Jadi endingnya adalah
Ini bukan sabun muka yang kusuka secara keseluruhan profilnya. Otomatis gak kubeli lagi kalau habis
Karena sabun muka yang kusuka adalah gak bikin kering di muka setelah pemakaian :)
Okeh deh, makasih sudah mampir
Selamat menikmati hari :)

Review Citra Light Touch White Japanese Wakame Hand & Body Gel Lotion

Friday, September 12, 2014
Haii... Haiii... Haiiii

DUH kangen banget nulis-nulis dan baca-baca di blog ini :)

Lama gak nyentuh ini blog

Gegara ada kepentingan keluarga dan laptopnya sempet ngambek trus ternyata harus diganti processornya

Ya wess... semacam alam semesta mendukung untuk rehat bentar tapi kangen banget pengen nulis di sini

Nahhhh... awalnya pasti kagok mau nulis apa ya? Ada beberapa resep lucu yang pengen dishare tapi juga ada beberapa cerita tentang produk cecentilan wanitah :)

Mungkin daku mulai aja dulu dari yang memiliki nilai tanggungjawab

Kenapa?

Ini produk dikirim ke daku untuk direview dan harusnya udah tayang JULI lalu, namun ya apa daya baru sekarang muncul di sini :)

Gak sengaja sungguh kok...

Baru dapat waktu luangnya sekarang dengan laptop yang baru jadi dibenerin

Berhubung, cukup buru-buru nulis dan ngefotoin produknya..
Jadi maaf ya kalau segitu aja isinya ;)

Cerita punya cerita, Sekitaran JUNI kemarin aku dapat email dari Citra untuk mereview produk baru dari mereka

Di mana nilai plus dari produk ini adalah bentuknya yang gel dan diklaim anti lengket serta cepat terserap kulit...

Penasaran doung yaa..

Gambar diambi dari rumahcantikcitra

Pas terima produk ini , beneran deh suprise juga.
Produk lokal dengan harga terjangkau bisa bikin inovasi yang masih langka

Citra Light Touch White ini mengambil manfaat dari Wakame dan tekstur gelnya, membuat produk yang dihasilkan "berbeda" dari hand body lotion yang beredar di pasaran.

Beneran kah sebegitu "BEDA" nya?
Daku coba pritilin satu2 ya :

1. TEKSTUR

teksturnya gel
membuatku teringat dengan tekstur isi lidah buaya
warna bening dan agak cair
ada sensasi dingin saat aplikasi pertama di kulit


2. WANGI

Untuk yang suka wangi lembut dan punya indikasi asma, sepertinya (sepertinya yaaa) kurang cocok dengan wangi produk terbaru Citra ini *Berdasarkan pengamatan beberapa temen2 kantor yang punya kriteria di atas

Tapi ada juga yang suka wanginya...

Kalau aku , secara pribadi wanginya masih terlalu kuat saat pertama diaplikasi ke kulit

Namun untungnya wanginya gak terlalu tahan lama, jadi walaupun gak cocok sama wanginya, aku bisa tahan lah kalau pas memakainya. Karena ya itu, gak lama kemudian wanginya jadi lebih lembut.

3. KLAIM

"Formulanya mencerahkan kulit dengan tekstur yang ringan, cepat meresap dengan lembut"

"100% GEL-LOTION diformulasikan khusus untuk iklim di ASIA. Dapatkan kulit cerah merata dengan sentuhan ringan Gel-Lotion yang menyegarkan"



Mencerahkan kulit? Karena tekstur kulitnya jadi lebih sehat & lembab jadi lumayan lah bikin cerah tapi harus diamati dengan seksama gituh

Tekstur yang ringan, cepat meresap dengan lembut? BENER BANGET..... asal pas ambil gel nya gak terlalu banyak loh, ntar ada sisa lengket-lengket di sela jari dan luamaa terserapnya

Diformulasikan khusus untuk iklim di ASIA? Untuk tekstur ringan dan cepat meresap ini cucok banget loh buat iklim di ASIA khususnya INDONESIA yang beriklim tropis dimana tingkat kelembaban udaranya tinggi, jadi dibutuhkan profil produk yang gak bikin lengket kalau kita banjir keringat dan cepet meresap juga.

TAPIIII... 
kalau diformulasikan khusus untuk iklim di ASIA, kenapa enggak ada SPF nya? sementara INDONESIA banjir matahari ginih? 
Eh,eh, tapi bisa diakali loh ya, tinggal dipakai sebagai krim tubuh pas mau bobok atau di duet mautkan dengan tabir surya andalan

JADIII secara klaim, bolehlah...
INI PRODUK GAK BOHONG  DAN MELEBIH-LEBIHKAN 
:)

4.KANDUNGAN

duh ilmunya masih cethek ngebahas kandungan produk kecantikan


Walaupun ada yang mempermasalahkan kandungan parabennya, kalau aku secara pribadi, gak terlalu mempermasalahkan secara  cuma 1 aja parabennya. Kecuali kalau di satu produk ada lebih dari 3 paraben, nah itu baru dag-dig dug pas mau pakenya :)

Masalah kandungan, sedikit mau cerita soal WAKAME yang sekilas aku baca WAKE ME atau KAME HAME *Random habis yeee :D

Melihat gambar rumput goyang di kemasan ini, sekilas nebak ini semacam ganggang laut atau rumput laut nih si WAKAME .

Ternyata bener, si WAKAME ini adalah rumput laut yang banyak dibudidayakan di laut Jepang, korea serta Tiongkok.

Udah terkenal banget loh si WAKAME ini , secara khasiat dan resep2 masakan yang beredar

Jadi cukup pantas lah ya , Citra mengekstrak kandungan Wakame untuk membuat produk terbarunya.

Mau tahu manfaat kesehatan dari konsumsi Wakame itu?

Mengandung beberapa mineral seperti Mg, I, Ca dan Fe yang bermanfaat bagi pengatur metabolisme tubuh , trus juga mencegah osteoporosis, anemia dan penyakit Gondok

Selain itu punya banyak kandungan vitamin loh seperti Vitamin A, C, E, K yang bagus untuk kesehatan kulit & daya tahan tubuh * Nah mungkin ini yang bikin Citra pilih Wakame sebagai kandungan  di produk terbarunya

5. KEMASAN

Secara kemasan tidak ada inovasi ya.
Masih sama dengan wadah produk lama Citra lainnya

6. HARGA

lumayan terjangkau, masih di kisaran 20ribuan untuk isi 180 ml. Jadi gak mahal ya

6. REPURCHASE???

Masih pikir-pikir, karena gak terlalu bikin lembab sik kemudian wanginya kurang cocok