a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

FOTD for Valentine Day

Wednesday, February 5, 2014
Bulan Februari telah tiba

tidak terasa sudah bulan ke 2 aja nih tahun 2014
Kayaknya baru kemarin, antusias libur akhir tahun 2013 dan sok-sokan ribet bikin resolusi :)
Nah, Februari bagiku itu identik dengan Valentine day dan segala sesuatu bernuansa romantis ke pink-pink an
Ngomong-ngomong soal warna pink, tahun lalu itu pernah baca sebuah artikel  di surat kabar (apa ya, lupa) yang membahas tentang warna pink . Apakah benar sik, kalau secara sejarah warna Pink ini identik dengan warna cewek?
Artikel tersebut bercerita bahwa sebenarnya dulu di abad 14, jiwa maskulin Pria ini diwakilkan dengan warna Pink karena dinilai warna ini sangat tegas dan keras.
Dan justru warna biru itu dianggap sebagai warna lembut dan identik dengan warna Wanita
Bahkan sudah menjadi hal yang umum, di abad 18, seragam anak di Panti Asuhan Eropa, menggunakan warna-warna ini untuk menunjukkan identitas jenis kelamin. Di mana anak laki-laki menggunakan seragam pink sedang yang perempuan menggunakan seragam biru.
Bahkan jejak warna Pink sebagai warna pria ini, dapat ditemukan di berbagai lukisan sejarah, kisah mitologi kepahlawanan di beberapa negara, tren baju pria di masa lalu, atau pada mobil Cadillac Pink yang merupakan mobil nya para pria tahun 1950an.
Terus, kenapa juga sekarang malah terjadi pergeseran makna warna ?
Seingat aku (CMIIW) belum diketahui secara pasti, namun diperkirakan pergeseran warna ini terjadi dipicu oleh lambang kamp konstrasi untuk para Gay di masa NAZI, dimana dilambangkan dengan warna pink. Kemudian juga berbagai penelitian tentang warna yang menunjukkan bahwa warna PINK itu sebenarnya merupakan warna yang cocok untuk wanita, karena sifatnya yang lembut dan feminim.
Hasil penelitian ini, digunakan hingga sekarang dan melekat bahwa warna PINK itu adalah warna wanita sedang warna BIRU itu warna pria
Yah gitu deh yaaa.. intinya sik, sampai sekarang pun sering kan nemu kalau mau kasih kado bayi, suka nanya bayinya laki apa perempuan? Dan udah kebiasaan kalau kasih kado baju buat bayi perempuan itu harus pink ... jangan biru, ntar diprotes (pernah kejadian di aku soalnya). Walaupun sebenarnya itu hanya warna ya..
Bayi juga mana ngerti itu warna wanita atau pria, yang penting bagi bayi, bajunya enak dipakai :)
Chit-chat soal warnanya udah ya
Sekarang aku mau kasih lihat, hasil iseng-isengku nyobain warna pink untuk FOTD

Cara bikinnya
1.Mulailah dengan wajah yang bersih

2. Pakailah skincare yang biasa dipakai untuk memberikan kelembaban di kulit kamu
3.Setelah itu, bisa mengaplikasikan BB cream atau foundi sesuai selera. Untuk kali ini aku memakai coverderm

4. karena aku memiliki masalah di kantung mata, yang sebaiknya disamarkan keberadaannya. Jadi aku memakai LtPro cream foundie untuk mengkoreksi masalah kantung mataku. 

Setelah itu aku sett foundi ini dengan TWC Ultima

5. Aplikasikan eye primer supaya warna eyeshadownya bisa lebih pop out dan tahan lama. Ini penting bagi aku, mengingat, warna pink itu susah keluar di kelopak mataku. Jadi harus pakai eye primer. Kali ini aku pakai punyanya auebue. 
Kemudian bentuk alis
Caranya, bingkai alis dengan pensil alis hitam
Bagian tengah yang kosong diisi dengan pensil alis coklat tua. Baurkan

6. Aplikasikan eyeshadow warna pink muda matte, di seluruh kelopak mata sampai bawah alis. Kali ini aku pakai blush on Lt Pro pink muda (karena dakunya gak punya eyeshadow warna pink muda)

7. Aplikasikan eyeshadow warna merah di separuh bagian kelopak mata (bagian tengah menuju luar), kali ini aku pakai eyeshadow merah LtPro shimmer palette
8. APlikasikan eyeshadow warna coklat tua pada sudut luar kelopak mata dan di lipatan mata untuk "membingkai kelopak mata",  kali ini aku pakai eyeshadow coklat tua LtPro shimmer palette

9. Baurkan

10. Aplikasikan eyeliner warna hitam di garis atas kelopak mata, kali ini aku pakai eyeliner cair La tulipe




11.Aplikasikan mascara
12. Aplikasikan eye pencil warna pink muda di garis bawah mata.

13.Aplikasikan blush on pink untuk membuat pipi kamu bersemu2 malu :) , kali ini aku pakai blush on Lt Pro

14.Aplikasikan lip pencil warna pink muda.
15. Aplikasikan lipgloss untuk memberikan kesan basah di bibir kamu

VIOLAAA
jadi dehh ... pffffhhhh