a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

Review The History of Whoo Gongjinhyang Line

Saturday, October 26, 2013
HAAAIIIIII....


lama banget nih, nganggurin blog

entah kenapa males  untuk nulis

walaupun ada beberapa produk yang pengen dibagi ceritanya dan beberapa ide buat bikin look

tapiiii selalu terkendala dengan kemalasan untuk menulis

kali ini, benar-benar menyemangati diri untuk memulai bercerita lagi di blog ini

diawali dengan cerita manis, bahwa aku telah menemukan produk skincare yang cucok di kulit aku yang normal cenderung kering #HAPPY

produk ini KONDANG BANGET deh, sudah banyak yang mereview dan hampir sebagian besar berakhir dengan bahagiaaa :) #KecualiSaldoRekeningnyaYaaaa :p

mulanya pesan produk ini, karena desperado dengan skincare andalan yang sudah menemani hampir 5th ini, skincare tersebut adl produk dari klinik kecantikan *RH*

Entah kenapa, walaupun rutin kupakai dan setiap kontrol selalu chit chat dengan dokternya, tapi, aku merasa kulitku ini masih gampang kering dan permasalahan semakin bertambah ketika rutin pakai softlens sehingga muncullah aib kantong mata segedhe gaban nangkring dengan manisnya di wajah :'(

jadi, iseng-iseng berhadiah, coba pesen gift set line gongjinhyang dari The Whoo, yang konon merupakan basic line dari The Whoo dan cucok banget dengan permasalahan kulitku, yaitu kulit kering dan untuk usia awal 30an

kalau penasaran dengan penampakannya

bisa lihat versi bagusnya di bawah ini



dan versi penyoknya akibat tertindih2 (mungkin) saat pengiriman dari korea

walaupun dus kertasnya udah penyok-penyok gitu, syukurnya, isi dalemannya gak berkurang satu pun 



Satu set ini isinya apa aja sik


dari 5 isi tersebut, hanya 4 yang aku gunakan

-balancer
-essence
-cream
-eyecream

Lotionnya aku lewatkan... karena dari 
satu hal, awal mikirnya, terlalu banyak layer, ntar habis waktunya untuk aplikasi itu skincare

dua hal berikutnya adalah, anggapan dari diriku (pendapat pribadi nih), sudah cukup pakai qi jin cream aja yang konon sangat rich itu (dan butuh waktu utk terserap)

Jadi sejak awal buka itu kemasan dus, lotionnya memang enggak aku otak atik (monggo yang mau adopsi :) #SekalianJualanHeheheheeh)

Mari kita mulai dengan cerita sesuai urutan pemakaian ya

1. In Yang Balancer


Balancer ini berfungsi semacam toner jadi membantu kulit untuk lebih lembut dan lembab serta meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap skincare



teksturnya yang bening mirip air (bayangkan saja toner), membuat balancer ini mudah terserap di kulit, tidak butuh waktu lama kok. Mungkin sekitar 10-15 detik, balancer ini sudah langsung terserap kulit

aromanya tidak terlalu menyengat, dan tercium secara samar-samar aroma herbal, membuat aku suka dengan balancer ini

Untuk kemasan fullsize maupun yang ada di gift set, mulut botolnya terdapat tutup dengan lubang kecil sehingga kita bisa dengan mudah mengkontrol keluarnya balancer ini.

Tapi bila kamu beli kemasan mini nya (6ml/botol) mulut botolnya tidak terdapat tutup dengan lubang kecil, shingga kita susah mengontrol keluarnya balancer, dan harus hatihati dalam menuangkannya, supaya tidak berlebihan

2. Qi Jin Essence


Essence untuk skincare di korea ini adalah nama lain dari serum

bentuknya yang berupa cairan kental berwarna krem, namun mudah terserap di kulit, butuh sekitar kurang lebih 1 menit untuk bisa terserap di kulit





Aroma herbalnya lumayan suka

Kemasannya berbentuk botol berpompa, sehingga mudah bagi kita untuk mengira-ira mau mengambil berapa banyak dan terjaga kehigienitasnya. Pengalamanku sih, cukup 2-3x pompa untuk aplikasi seluruh wajah


3. Qi Jin Eyecream



Krim mata ini sangat-sangat kusukaaa, mengingat krim inilah penyelamatku dari aib kantong mata yang tak berkesudahan

Aku memang lebih memilih mengaplikasikan krim maata dahulu sebelum mengaplikasikan krim wajah

teksturnya sangat thick ya, jadi cukup 2-3 oles tipis saja, utk area kedua mataku. Agak lama terserapnya, tapi gak masalah, karena rata-rata krim mata yang pernah kupakai memang harus menunggu 3-5 menit utk terserap sempurna

aroma herbalnya tidak terlalu tajam, masih bisa diterima

aku memakai krim mata ini sejak awal September sampai sekarang, jadi kira-kira sudah hampir 2 bulan yaa

Perubahannya bisa terlihat di foto bawah ini

parah-parahnya si kantung mata


1 bulan setelah pemakaian



1.5 bulan setelah pemakaian

4. Qi Jin Cream



Cream ini sungguh sebenarnya kurang suka dipakai

karena teksturnya yang thick dan luamaaaaa terserap dengan sempurna, paling cepet 10 menit lah, utk terserap di kulitku




banyak yang menganjurkan memakai krim ini di malam hari, tapi ya sudahlah, aku suka tidak suka, memilih mengaplikasikannya di pagi hari , secara aku tidak punya stock krim wajah buat pagi hari

aroma herbalnya tajam, awal pemakaian kurang suka ya, tapi lama-lama bisa diterima

bagaimana sik keampuhan rangkaian line Gonjinghyang di kulitku yang kering dan mulai muncul2 tanda-tanda penuaan itu?

1. Selama ini, aku merasa belum pernah memiliki kulit yang lembab dan kenyal seperti sekarang...  kulit ku termasuk yang gampang mengalami kekeringan dan gampang merasa panas& perih kalau ada pembersih wajah atau lotion yang mengandung pemutih atau alkohol gitu 

2. Seperti yang tadi aku ceritakan di atas, kantung mataku mulai berkurang eksistensinya

3. Karena kulitnya sekarang sudah lembab (mungkin sudah tergolong normal kali ya), kalau menjelang waktu Mens, ada beberapa jerawat kecil di wajah.... awalnya agak menganggu, tapi hidup ini pilihan sik ya
Mau kulit kering kerontang yang gak pernah jerawatan atau mau punya kulit normal sehat tapi sesekali dapat jerawat??? hayoooo.... DILEMA :p

4. Walaupun terkesan mahal harganya, tapi aku yakin, ini skincare murah loh kalu dihitung lama pakainya. mengingat gift set ini aku beli harga 360ribu, sudah hampir 2 bulan ku pakai rutin, berkurang isinya kira2 baru 30% lah, 
jadi mungkin masa pakainya bisa panjang, sekitar 5-6 bulan gitu, untuk harga 360ribu.. lumayan murah kok

Jadi, gimana rekomendasikuu???

Sangat-sangat ku rekomendasikan bagi kalian yang berkulit normal-kering dan krim mata ini, bisa dicoba untuk yang sedang berperang melawan aib kantong mata :)


Kalau mau cari sample skincare Korea harga bersahabat bisa mampir-mampir di SINI
Kalau mau cari barang-barang Preloved bisa mampir-mampir di SINI