a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

Koleksi body lotion ku :)

Friday, July 19, 2013
Saya adalah termasuk seseorang yang berkulit kering dan rentan berbusik gituk


Tidak enak rasanya dan pastilah ya tidak indah dipandang

Punya kulit wajah yang cenderung kering mempunyai keuntungan, jarang berjerawat dan pori-porinya kecil.... Tapi minusnya adalah gampang keriput dan kusam kalau tidak rajin merawat

Demikian pula kulit tubuh ini....

Jadi, saya harus rajin memoles-moles body lotion hampir ke seluruh tubuh tiap selesai mandi, mau beraktivitas diluar  dan bercita-cita untuk rajin memoles-moles body lotion sesaat sebelum tidur. Karena konon, efek perbaikannya kulitnya jadi lebih maksimal....

Bisa dibilang lah, Saya ini Gadis Body Lotion, hahahahaaaa....

Karena termasuk "boros" dalam pemakaian body lotion, sementara keuangan negara harus dijaga kestabilannya. Saya selalu tergiur untuk membeli produk body lotion ketika sedang diskon atau menyiasati pemakaiannya.

Sehingga, sampai saat ini, saya punya 3 buah body lotion dan 2 buah butter cream karena terkena imbas diskon (yang sebenarnya juga bikin boros siiiih,hahahahaaa)

Mari-mari, kita ceki-ceki satu per satu konten produk koleksi saya, 


Ada tiga jenis body lotion yang aku miliki
Citra youthfull radiance goji berry himalaya dan madu
Nivea UV Extra Whitening advanved moisture care lotion
Nivea Extra Whitening Serum SPF 25 PA ++

1. Kemasan

Untuk produk body lotion, semua kemasannya menggunakan botol, dengan berbagai bentuk dari bentuk tube sampai yang botol standar.

Tutup kemasannya juga ada dua bentuk, yang flip dan pump.

Tutup pada Citra Body Lotion bentuk flip



Tutup flip pada kemasan Nivea UV Extra Whitening Serum


Tutupnya Pump pada Nivea UV Extra
Secara kemasan aku tidak bermasalah dengan bentuknya tube ataupun botol, mengingat produk ini memang stay aja di kamar mandi dan kamar.

Namun secara tutup, aku lebih suka body lotion dengan tutup pump, selain lebih higienes dan tidak menyebabkan sisa lotionnya beleberan di permukaan tutupnya. 

Pernah kan ngalamin, kalau yang tutup flip itu, kelemahannya adalah, ada sisa lotion yang beleberan di permukaan dekat lubangnya itu. Cukup menganggu bagiku dan harus rajin-rajin dibersihkan supaya enggak berkerak.

Jadi Secara Kemasan Nivea UV Extra whitening lah Juaranya 

2. Profil Produk

Ketiga produk ini memiliki beberapa kandungan yang ditonjolkan. Mari kita lihat satu-satu melalui informasi produk di kemasannya

Citra youthfull radiance goji berry himalaya dan madu

Kemasan tampak depan


Kemasan tampak belakang
 Informasi produk Citra body lotion ini ada di kemasan depan dan belakang, walaupun informasi rincinya ada di kemasan belakang.

Klaim dari Citra body lotion : 
Kulit terasa kencang dan tampak muda

Hal ini tidak berdampak di saya sih... mungkin butuh lebih dari body lotion untuk bisa membuat kulit saya terasa kencang dan tampak muda :D

Di bawah ini saya tulis ulang, karena foto nya tidak terlalu jelas

Citra body lotion yang ini mengandung goji berry himalaya dan madu, sekilas di kemasan bagian belakang, terdapat cerita kenapa Citra memilih goji berry himalaya dan madu ini.

Seiring berjalannya waktu, kulit menjadi kusam dan mengalami proses penuaan. 
Tahukah Anda? Goji berry dari pegunungan Himalaya adalah buah yang kaya akan nutrisi yang dipercaya sejak ribuan tahun lalu sebagai bahan alami untuk meremajakan kulit. Citra memadukan  2 bahan alami yaitu Goji Berry Himalaya yang membantu memperlambat penuaan kulit dan Madu dikenal sebagai pelembab alami  kulit untuk kulit terasa kencang dan tampak muda.

Kandungan : 
Water, Glycerin, Stearic Acid, Mineral Oil, Glycol Stearate, Dimethicone, Glycerin Stearate, Cyclopentasiloxane, Perfume, Cetyl Alkohol, Penoxyethanol, Potassium Hydroxide, Magnesium alumunium silicate, Methylparaben, Carbomer, Xathan Gum, Propylparaben, PEG/PPG-18/18- Dimethicone, Niacinamide, BHT,  Disodium EDTA, Stearamide AMP, Tocopheryl acetate, Propylene Glycol, Lycium Barbarum Fruit Extract, Mel Extract

Karena keterbatasan pengetahuan saya tentang bahan-bahan yang terkandung dalam produk kosmetik dan perawatan tubuh. Maaf banget, kalau saya hanya bisa menuliskan isi bahannya tanpa memberikan penjelasannya lebih lanjut arti dan kegunaan bahan-bahan tersebut ;)

Namun demikian secara keseluruhan Citra body lotion ini standar menurutku dan memiliki kekurangan dimana tidak menyediakan perlindungan kulit terhadap sinar matahari (terdapat kandungan SPF).

Nivea UV Extra Whitening advanved moisture care lotion

kemasan tampak depan



kemasan tampak belakang


Klaim dari Produk :

Mencerahkan kulit sekaligus melindunginya dari kusam dan gelap
Lotion dengan kandungan bahan alami 2x lebih tinggi untuk mencerahkan kulit. Diperkaya dengan ekstrak camu-camu yang mengandung Vitamin C 50x lebih tinggi dari lemon dan UVA/UVB Filters agar kulit tidak mudah menjadi kusam dan gelap meskipun sering terpapar matahari
Advanced Formula : Hydra IQ
Formula unik yang secara alami menunjang suplai kelembaban alami kulit dari dalam untuk kulit lembut yang tahan lama
Telah diujicoba secara dermatologi cocok untuk kulit.
NON STOP HYDRA IQ 24h +  : membantu memperbanyak jumlah Aquaporin - saluran hidrasi alami kulit. Gunakan secara teratur untuk menjaga kelembaban alami kulit selama 24 jam +

Dari klaim produk yang ada, setelah beberapa minggu aku pakai, secara kelembaban kulit ini, pastilah menjadi lebih lembab dibanding tidak memakai. Tentang mencerahkan kulit, sepertinya tidak ada perubahan signifikan terhadap tingkat kecerahan kulitku selama aku memakai produk ini. Dan lagi-lagi, produk ini tidak mengandung SPF, sehingga kurang bisa diandalkan untuk perlindungan kulit ketika aku aktivitas di luar.


Nivea Extra Whitening Serum SPF 25 PA ++

kemasan tampak depan



kemasan tampak belakang

Klaim dari produk ini :

Body Whitening serum pertama dari NIVEA dengan banyak keunggulan untuk merawat kulit kusam dan kering yang terakumulasi. 
1. Ekstra Perlindungan terhadap efek negatif sinar UV dengan SPF 25 dan PA++
2. Dengan bahan alami licorice extract membantu mencerahkan kulit
3. Vitamin C dari camu-camu dan 95% Purity Vitamin C Derivative sebagai antioksidan membantu mencerahkan dan mencegah kulit kusam
4. Dengan Hydro IQ dan Red Seasweed membantu melembabkan kulit selama lebih dari 24 jam
5. Formulanya ringan dan cepat meresap kulit

Hasilnya :
1. Kulit tampak lebih cerah merata hanya dalam 14 hari
2. Kulit tidak cepat menjadi gelap dan kusam akibat sinar matahari
3.Kulit senantiasa terasa halus dan lembut selama lebih dari 24 jam

Telah diuji secara dermatologis cocok untuk kulit

Dari ketiga body lotion yang aku punya, produk Nivea UV Extra Whitening serum inilah yang aku merasa sebagai paket komplit sebuah body lotion karena terdapat beberapa keunggulan seperti Vitamin C, hydro IQ dan red seasweed , pastinya produk ini mengandung juga SPF 25 dan PA++ . Kurasa sebagian klaim yang disampaikan dikemasan produk, cukup sesuai dengan yang kurasakan. Kulitku lebih lembab dan lebih cerah (sedikit). Produk ini bisa diandalkan untuk body lotion sehari-hari bila hari-harimu sebagian besar di ruangan dan terpapar sinar matahari tidak terlalu lama.

2. Teksture

Dari kiri ke kanan : Citra Gojiberry, Nivea UV Extra whitening, Nivea Extra Whitening Serum


Dari gambar di atas, dapat dilihat bahwa, tekstur yang paling kental adalah punya Citra Goji berry. Dan tekstur yang paling encer adalah Nivea Extra Whitening Serum.

Hal ini mempengaruhi, berapa waktu yang dibutuhkan produk ini meresap dengan baik di kulit dan tidak menimbulkan efek lengket.

Dengan tekstur yang encer, Nivea Extra Whitening Serum ini, gampang sekali meresap di kulit dan efeknya terasa ringan.

Kekurangannya adalah, kita butuh banyak, untuk diaplikasikan ke seluruh tubuh.

Tapi menurut saya itu tidak masalah, secara tekstur, Juaranya Nivea Extra Whitening Serum

3. Wangi Lotionnya

Dari ketiga produk ini, semua wanginya tidak saya suka. Hampir semua produk nivea dan citra memang wanginya kurang  bisa saya terima. Tapi bila diminta memilih, menurut saya, Nivea Extra Whitening Serum memiliki wangi yang lebih baik dari yang lainnya. Wangi dari Citra Goji berry adalah wangi yang paling tidak saya suka

4. Harga

Nah, ini agak susah. Karena saya membelinya di saat diskon, mungkin ini tidak bisa jadi patokan referensi ya. 

Dulu saya beli Citra Goji berry dengan harga 13ribuan untuk isi 250 ml

Sedangkan untuk Nivea UV Extra Whitening , dulu saya beli dengan harga 22ribuan (kalu gak salah) untuk isi 400 ml

Dan untuk Nivea Extra Whitening Serum dapat harga 19ribuan untuk isi 200 ml

Di supermarket deket rumah memang sering ngadain diskon produk Nivea. Dan diskonnya lumayan banget. Jadi walaupun wanginya kurang suka, tapi kalau profil produknya bagus dan harganya ramah di kantong, biasanya langsung saya  ambil :)

Sekian review body lotion yang aku punya, terimakasih sudah mampir....

Kalau mau cari sample skincare Korea harga bersahabat bisa mampir-mampir di SINI

Kalau mau cari barang-barang Preloved bisa mampir-mampir di SINI 

4 komentar:

Kurnia E Putri said...

Mbak kalo ada diskonan yg nivea serum aku di colek colek yeeee

Mutiara Tanjung said...

entah kenapa body lotion adalah skin care terjarang yg aku pakai, sebotol 100 ml aja bisa habis setahun, ga rajin pakenya, berasa gerah :D

Astri Sulaika said...

biasanya diskonannya di Hypermart, nia.
Kamu sudah jadi beli body butter ?

Astri Sulaika said...

dulu aku begitu, tapi seiring perkembangan kulit yang sudah harus dirawat kalu tidak terjadi kekusaman, yah awal-awalnya berat. Tapi ke sini nya jadi terbiasa mut ;)

Post a Comment