a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

REVIEW SILKY GIRL MAGIC BB POWDER FOUNDATION

Sunday, June 9, 2013
Ketika tahu (sedikit sih) tentang BB cream

Saya merasa cream ini merupakan keajaiban dan inovasi di bidang kosmetik

Betapa bagusnya BB cream ini

TAPIII sayangnya, dalam perkembangan selanjutnya

Kok banyak produsen kosmetik yang memproduksi BB cream namun demikian tidak seperti BB cream pendahulunya di korea sana

Kesannya dipaksakan diberi label BB tapi tidaklah beda dengan tinted moisturize ataupun TWC yang diberi berbagai formula tambahan (seperti SPF, make up primer ataupun concealer) 

Sehingga, sekarang  ketika saya melihat produk BB cream, saya tidak terlalu berharap banyak terhadapnya.

Dan ketika memutuskan memakainya pun, saya tidak melewatkan langkah-langkah dalam berdandan, seperti mengoleskan serum, mengaplikasikan krim ber SPF atau kalau mau awet dandanannya saya akan tetap mengaplikasikan primer make up.

Pernah beberapa kali mencoba memakai BB cream

Sejauh ini belum menemukan BB cream yang pas di hati

Karena mereka tidak bisa menyatu dengan warna kulit saya dan wajah saya terlihat berkilap-kilap seperti kilang minyak (Yups, saya lebih suka hasil make up yang matte atau paling enggak satin finish gitu)

Tapi bagaimanapun rasa penasaranku terhadap produk BB cream ini, sampai sekarang selalu membuncah dalam jiwa (Apaseuh :p)

Ketika tahu ada BB cream bentuk powder..

Penasaran dan jiwa impulsifku memanggil-manggil dan terus menyeruak :p

YUPPPPS bisa diduga

TARAAAAAA......



Kali ini, aku mau cerita tentang Produk baru dari Silky Girl

Namanya

SILKY GIRL MAGIC BB POWDER FOUNDATION

Jadi, ini memberikan manfaat BBcream tapi bentuknya powder

Gimana sih??

Penasaran kan?

Simak terus yuks

1. Design Kemasan

Kemasannya memanjang dan tidak terlalu besar 





Lebih suka lagi 

Dilengkapi cermin yang BESAAAAR (puas deh, buat modal touch up)



Sebenarnya kemasannya tidak ada inovasi khusus, sama dengan design kemasan bedak TWC merk lain

2. Tekstur 

Well let's see what Silky Girl's say about it

" Effectively covers imperfections and stays on immensely well to provide a naturally flawless look
With antioxidant rich Vitamin E to protect your skin againts free radicals. Enriched with silica to absorb excess sebum throughout the day to give your skin a matte finish. Its fine, silky smooth texture with the benefits of a BB Cream does nothing but wonders to you. Its Mango Kernel Butter contents restore skin suppleness by delivering long-lasting moisture onto skin. Formulated for Asian skin."


Dari keterangan di atas, saya mencoba bagi menjadi point-point penting dimana, produk ini :
Memberikan kesan flawless yang natural ketika dipakai
Memberikan hasil akhir yang matte
memberikan kelembaban yang bertahan lama
Diformulasikan khusus untuk kulit Asia

Apakah benar demikian??

with flash

with daylight

Foto di atas, adalah hasil pemakaian Silky Girl dengan cara

Langsung ditimpa tanpa memakai moisturize terlebih dahulu

Aplikasi menggunakan brush bukan spon bawaan dari kemasannya

Aplikasi sebanyak 2 lapis

Menurut saya, hasilnya sesuai harapan, yaitu 
matte finish



gampang dibaurkan, 
terasa ringan di  wajah 
tidak terlalu white cast
coverage nya lumayan, tergantung pemakaian, kalau hanya 1 lapis,  coveragenya ke arah sheer to medium, tapi kalau 2 lapis coveragenya bagus. Saranku jangan lebih dari 2 lapis ya pengaplikasiannnya, cakey entar

Saya perlihatkan beberapa foto untuk menunjukkan coverage Silky Girl Magic BB Powder Foundation ini :)

Foto di bawah ini adalah foto before - after aplikasi

Dimana aplikasinya hanya separuh wajah yaitu sebelah kiri ;)



FoTo di bawah ini adalah foto untuk membandingkan antara pencahayaan dengan sinar matahari dan dengan cahaya kamera :))




3. Control oil

Saat kupakai, untuk pemakaian di dalam ruangan dan beraktifitas yang mengeluarkan keringat (saat itu aku menyetrika selama 2 jam dilanjut memasak setengah jam), produk ini tidak terlalu bagus control oil nya





Tapi kalau kupakai di dalam ruangan yang ber AC dan aktifitasku hanya ngetik-ngetik cantik di depan laptop sambil melayani konseling. Produk ini cukup bagus control oil nya

Kalau di ruangan ber AC lumayan oil control nya :)


Secara keseluruhan aku suka memakai Silky Girl Magic BB powder foundation

Sekarang, hampir seminggu ini, aku selalu memakainya.Untuk menggantikan pemakaian bedak tabur atau TWC ku :)




9 komentar:

Aldila Kun Condroweni said...

kok kayaknya agak pektay ya mbak? terus kayak nggak ngeblend sempurna :/

Lady Klepon said...

itu abis kena keringet kok jadi blentang-blentong sik nee?
udah cobain revlon nc ga? katanya dupe mac sf. Harganya 60 juta doang

MOMZHAK said...

dulu aku pernah pake ini jeng, tapi oxidize dan berminyak banget... -__- akhirnya, aku hibahin ke temenku.... hehe..

Astri Sulaika said...

Iyaa.memang shade yg kupilih tidak cocok sama skintone aku.Jadi ya seperti itu dilla

Astri Sulaika said...

Iya yosin,parah kalu dibuat aktifitas yg rush hour atau berkeringat tralalala..
Tapi untungnya kantorku ber AC dan aktifitas nya gak terlalu ribet berpeluh-peluh keringat,jadi ok aja lah buat sehari2
Aku belum nyoba si revlon,masih harus menghabiskan ini dan aku punya max factoor creme powder yg masih utuh (hiks)

Astri Sulaika said...

Oya?
Tapi mungkin akan berminyak di kamu ya.masalahnya,kulitku yg cenderung kering aja,oil controlnya gak namppol,apalagi yg kulit normal atupppun berminyak ya? ;)
Aku kan seebelumnya pakai makeover TWC,itu awalnya juga oxie dan tidak tlalu bagus oil controlnya
Kalau yg silky girl ini, ya lebih bisa kuterimalah dibanding si makeover TWC
Yang kusuka adalah terasa ringan dipakai
Walaupun embel2 BB magicnya gaktau deh ;)

Yunita Ridevianti said...

Mbak, dr review dan swatch kamu, kayaknya produknya ga cocok deh di kamu. Bagusan ga pake apa2 drpd pake BB Powdernya :)

Astri Sulaika said...

iya bener sih, karena salah pilih shade dan oil controlnya memang gak bisa diandalkan.
Tapi aku suka, karena terasa ringan dan ada SPF nya

paket obat jerawat Mustika said...

waduwh,, kok ga ngeblend bedaknya.Jadi pikir-pikir lagi deh kalo mau beli

mampir yuk ke sini

paket obat jerawat ampuh

Post a Comment