a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

NATURAL EYELASHES FROM D'EYEKO

Sunday, May 26, 2013
Memakai bulu mata itu sepertinya identik untuk menunjang penampilan mata supaya terlihat lebih "dramatis", cetar, bahkan menjadi lebay sampai-sampai bisa untuk berteduh bila hujan :p 


Bila kamu mengira foto-foto saya di atas tadi adalah foto tanpa bulu mata palsu

Saya cukup senang

Karena ternyata bulu mata palsu yang saya pakai, bisa terlihat natural seperti bulu mata asli :))


Foto sebelum memakai eyelashes


Sekarang ini banyak merk bulu mata yang sudah mengeluarkan seri Natural .

Artinya, walaupun kita memakai bulumata, janganlah takut untuk terlihat "palsu"

Design bulumata seri Natural ini, biasanya sudah disesuaikan dengan penampakan bulu mata asli kita

Tapi, tetap akan terlihat lebih panjang dan memperbaiki tampilan bulu mata kita yang asli :)

Salah satu merk bulu mata seri Natural yang akan saya bahas adalah Produksi dari D'eyeko

D'eyeko Natural Volume 110

KEMASAN

Kalau dibandingkan kemasan seri premium D'eyeko Princess Syahrini, Cherrybelle, dan Olga Lydia, kemasan sei Natural volume ini, lebih kecil



kemasan bagian depan


kemasan bagian belakang



D'eyeko says :

A little boost a big make over

Bring up noticeable change, yet still effortlessy natural

Put it on everyday or any special day

perubahan tampilan mata di kemasan


Benarkah?

Let's see :))



Menurutku bagian mataku jadi lebih lentik 

tanpa terlihat palsu dan berlebih :) 

PAS MENURUTKU

Bulu matanya sendiri bagaimana sih

Aku akan perlihatkan gambarnya lebih jelas


Terlihat, design bulu matanya memang mirip dengan bulu mata kita yang asli

Band of lashesnya juga tipis, lentur dan berwarna hitam, 

Jadi bisa membaur lebih mudah dengan garis mata kita :)

Cara menggunakan bulu mata palsu sesuai arahan dari D'eyeko



Nah, seperti yang kita tahu, dalam setiap kemasan bulu mata D'eyeko terdapat juga lem bulu mata

Lem bulu mata ini terbuat dari :

Acrylates , Ethylhexyl, Acrylates Copolimer

Terkadang di saat kita terburu-buru menggunakan lem nya, ada kemungkinan cairan lemnya yang masuk ke mata kita (ouch),

Dalam kemasan ini, sudah diberi informasi bagi kita, bila sewaktu-waktu hal tersebut terjadi

Tindakan apa saja yang harus diperhatikan dan dilakukan :





Bagaimana bulu mata ini, ketika saya pakai :)




Melihat hasilnya yang sangat natural dan serupa dengan bulu mata asli saya

Suatu saat saya ingin menggunakan untuk jalan-jalan ke mall atau acara istimewa yang bersifat kasual

Yang penting saya harus memastikan memakai lem bulu mata yang super lekat :)

Maklum, saya ini pengguna kendaraan bermotor dan sering beraktivitas di ruangan yang memiliki hembusan angin cukup bisa membuat bulu mata saya goyah bahkan copot :p

Terimakasih sudah mampir

Selamat mencoba 

SIMPLE AND QUICK MAKE UP TUTORIAL

Saturday, May 25, 2013
Menjadi cantik, indah dipandang saya rasa sudah menjadi kebutuhan bagi wanita modern bukan?


Salah satunya dengan berhias diri, from head to toe

Berdandan adalah kegiatan wajib untuk wanita yang ingin menjadi cantik dan indah dipandang

Dari yang hanya memoleskan skincare andalan sampai merias wajah dengan lengkap

Padahal waktu yang kita punya untuk berdandan itu seringkali terbatas ya?

Apalagi kalau sudah bangun telat, atau asisten rumah tangga yang absen masuk

Otomatis, sangat diperlukan cara-cara cerdas menyiasati ini :)

Kali ini, saya ingin berbagi Tutorial dandan yang hanya butuh waktu kira-kira 10 menit saja :)

SIMPLE AND QUICK MAKE UP TUTORIAL





Make up ini bisa diterapkan untuk kamu para ladies yang sehari-hari dituntut tampil "stunning" tanpa harus kehilangan waktu gegara keasikan dandan




Semoga tutorial dari saya (dengan kemampuan dandan dan nge blog saya yang masih amatir ini) dapat membantu kamu para ladies, supaya enggak dinyinyirin terus, "kelamaan amat sih dandannya,paling juga gitu-gitu aja hasilnya"  :))

Oke deh, kita mulai saja ya :)

Langkah-langkah nya sebagai berikut:

1. Awali kegiatan berdandan ini dengan wajah yang bersih



2. Bila mempunyai waktu yang terbatas, penting sekali punya produk yang multifungsi, contoh Produk yang akan saya pakai ini

Namanya Max Factor Facefinity



Produk ini sangat berguna untuk mempersingkat waktu kita berdandan, karena dari satu produk saja, kita bisa dapat Primer make up, Concealer, Foundation dan ada tabir suryanya ladies (SPF 20)

nah kalau kamu punya produk seperti ini, bisa digunakan di saat kita hanya punya waktu terbatas untuk berdandan (contohnya BB cream atau tinted foundie)

aplikasikan Max Factor Facefinity ke wajah.

Supaya cepat rata dan hasilnya bagus, biasanya saya menggunakan egg sponge untuk meratakannya :)

3. Pakai bedak tabur, untuk men set foundie kamu, kali ini saya pakai loose powdernya Moor's

4. Kalau kamu para ladies, sudah beralis mata bagus dan tebal, mungkin tinggal dirapikan saja. Karena alis mata saya gundul dan tipis, maka saya punya PR untuk membentuk alis mata dulu

Saya memakai produk pensil alis Viva. Karena warna pensil alis Viva ini tidak ada yang mendekati warna asli alis saya, biasanya saya kombinasikan antara warna hitam dan coklat. Begini caranya :)


Bingkai garis luar alis dengan warna hitam


Isi bagian tengah yang kosong dengan warna coklat, baurkan

HASILNYA SEPERTI INI


5.Bila waktu terbatas, lupakan gradasi eyeshadow yang memakan banyak waktu dalam hal aplikasi, ngeblend ,dsb

Agar masuk ke segala situasi, kali ini saya pilih warna eyeshadow yang netral saja, yaitu gradasi coklat

Produk yang saya gunakan eyeshadow cube TBS

Add caption


6.Bingkai mata dengan eyeliner di atas dan bagian bawah mata

Produk eyeliner mata bagian atas adalah Auebeu eyeliner cair

Untuk eyeliner mata bagian bawah saya menggunakan NYX skinny liner dan NYX JEP




7. Bagi saya, lebih praktis untuk memasang bulmat palsu dibanding mengaplikasikan mascara 

Apa kamu gak takut, terlalu dramatis nantinya?

Tenang.... ambil saja bulu mata palsu yang natural

Kali ini saya pakai Bulmat palsu natural dari D'eyeko

Dijamin, gak bikin mata kamu terlalu dramatis :)


bulu matanya tetap terlihat natural kan?

8. Aplikasi blush on



9. Pakai lipstik, bisa warna nude atau lebih bold sesuai acara yang mau dihadiri :)



SELESAIIIIII :))

Beneran deh, cepet kok, gak nyampe 10 menit malah


PERALATAN YANG DIBUTUHKAN UNTUK 10 MENIT BERDANDAN INI ADALAH



Selamat mencoba

SPAM!!!!

by the way, saya ceritanya lagi nyari signature pose "mangap"

which one do u prefer for my pose "mangap"? :D




FRUIT INSPIRED MAKE UP FOR #looxchallenge

Friday, May 24, 2013
HAIIII.....

Ada yang sudah leyeh-leyeh di siang yang cerah ini?

Ada yang cemberut karena enggak dapet jatah long weekend?

Ada yang sibuk packing untuk menyambut long weekend ini, dengan touring? Envy youuuuuu :)

Kali ini, aku mau berbagi tentang inspired make up yang tidak biasa

Yaitu bertema FRUITILICIOUS,

Bikin look ini juga karena ingin meramaikan #Looxchallenge bulan Mei :))

Sudahkah,kalian ikutan?

FRUITILICIOUS ala aku gimana sihhhh? :))

Jadi, buah yang aku ambil sebagai tema make up FRUITILICIOUS adalah ANGGUR
(emmm yummy)

Anggur ini buah yang kaya akan vitamin, antioksidan dan rasanya yang enak :)

dan bentuk anggur ini seksi, bulat-bulat menggerombol gitu :))

Gimana bentuk dandanannya sihhhhh???




Detil dandanannya bisa lihat di foto bawah ini :))














Terimakasih sudah mampir :))

DULL to DOLL IBB MUC

Sunday, May 19, 2013
HAIII BEAUTIES....


Sudah kah ikut IBB MUC bulan MEI ini?

Seru loh temanya

DULL to DOLL



Dari penampakan wajah yang enggak banget

Menjelma menjadi wanita yang innocent seperti boneka  barbie  :))

ASIK kaaaan

Jarang-jarang gitu ada Make Up Challenge yang mempersyaratkan kita untuk menampilkan wajah penuh noda, kilau minyak dan asli tanpa dempul :p

Ayooo ikutan....

Mumpung masih bisa submit loh

Paling lambat besok loh, tanggal 20 Mei 2013

Nah, kalian mau enggak, lihat transformasi ala aku from DULL to DOLL

Begini hasilnya :))



LUMAYAN LAAAAH  :))

Sebenarnya cara make upnya guampang banget, dan gak butuh banyak alat dandan

Mau tahu buktinya??

INI, NIIIH, lihat gambar di bawah ini... hanya beberapa kan?



Trus gimana cara bikin nya :))

1. Seperti biasa, bersihkan wajah dengan pembersih n penyegar andalan



2. Setelah bersih, aku pakai langsung foundie cair (maklum lagi males, bikin langkah-langkah yang njlimet)

3. Kemudian, bagian kelopak mata aku kasih consie, sebagai pengganti eyebase

4. Apply warna pink muda untuk seluruh kelopak mata

5. Apply warna pink fushia untuk perbatasan antara kelopak mata dengan bagian mata dekat alis


6. Supaya lebih terdefinisi, aku timpa warna pink fuschia tadi dengan coklat tua



7. Blend supaya rapi yaaa

8. Apply eyeliner hitam untuk bagian kelopak mata atas bentuk cat eyes



9. Apply eyeliner hijau untuk bagian kelopak mata bawah bagian luar ke arah tengah

10. Sudut mata bawah  bagian luar , beri eyeliner hitam, supaya tidak terlalu terlihat perpisahan antara warna hitam dan hijau

11. Sudut mata dalam bagian dalam sampai tengah, beri eyeliner putih

12. Setelah mata beres. Saatnya garap bagian wajah

13. Shading n countouring hidung, dagu, pipi

14. Pakai loose powder dan TWC

15. Apply lipliner warna bibir ke seluruh bagian bibir

16. Apply lipgloss


JADIIIIIII....


Indoor with flash


daylight


emmmm.... ada yang kurang sepertinya :))

YAhhhhh... untuk menjadi Doll look like, harus ada bulu mata palsu :))

17. Saatnya memasang bulu mata palsu. Untuk langkah pemasangan bulu mata , bisa lihat di SINI



SELESAIIII.... (Puufhhh.. panjang juga ternyata langkah-langkanya) :D

Terimakasih sudah mampir

Selamat mencoba

SPAM :)))









REVIEW PRINCESS SYAHRINI EYELASHES SERI SURYA KENCANA BY D'EYEKO

Friday, May 17, 2013
Memakai bulu mata palsu, by yourself???

Pernah enggak merasa ketakutan dengan kegiatan itu?

Hare Gene Masih Takut Pake BulMat Palsu?? :p


Saya pernah doung...

Bertahun-tahun yang lalu....

Saya selalu merasa kagum dengan seseorang yang dengan mudahnya memakaikan bulu mata palsu ke orang lain atau ke dirinya sendiri

Kemampuan menggunakan bulu mata palsu adalah kemampuan maha dahsyat , menurut saya saat itu

Memakai bulu mata palsu dengan mandiri, itu sulit loh

Sampai-sampai ada teman di kantor yang selalu ketagihan didandanin oleh saya karena gratis dia suka melihat matanya jadi lebih indah dengan memakai bulu mata palsu :))

Memilih bulu mata palsu yang sreg di hati dan di dompet itu butuh waktu loh... 

Kalau dalam 2-3 kali coba saja, kamu sudah bisa menemukan bulu mata palsu yang kamu sukai dan kamu bisa memasangnya dengan mandiri... BERKAH BANGET

Dulu saya pernah trauma , kalau didandani harus pakai bulu mata palsu

Karena setiap saya diberi bulu mata palsu, mata jadi sayu atau kayak banci gitu...

Jadi sempat beberapa tahun bermusuhan dengan bulu mata palsu dan eyel-eyelan sama tukang rias....

Belum lagi insiden, bulunya menusuk di mata akibat periasnya salah memasang

Jadi, walaupun dari dulu saya suka dandan, tapi, tidak pernah terpikir untuk berakrab-akrab ria dengan bulu mata palsu

Pertama RIBET alias gak bisa masang secara mandiri

Kedua Tidak menemukan bulu mata yang pas dengan mataku yang kecil dan monolid ini

Ketiga Kurang Pergaulan dengan para banci-banci dandan sehingga kurang pengetahuan gituk

TERUS KENAPA SEKARANG, GUEH MALAH MEREVIEW PRODUK BULU MATA PALSU???

Ya karena, saya nya pengen berbagi cerita tentang produk ini, yang setiap saya memakainya, selalu bikin make up saya lebih "mangling"in




PRINCESS SYAHRINI EYELASHES SERI SURYA KENCANA 

BY D'EYEKO





Pasti di antara kalian sudah banyak yang mendengar dan membaca tentang bulu mata ini...

Ya, karena memang bulu mata ini sedang "Happening"

Mungkin saya tidak usah berpanjang-panjang menceritakan tentang produk ini

Saya akan merangkumnya saja, dimana :



1. Bulu mata ini sangat ringan sehingga tidak membuat matamu sayu saat memakainya




2. Band of lashes nya lentur, sehingga mudah untuk mengikuti bentuk mata kamu





3. Band of lashes nya lebih panjang dibanding seri Cendrawasih dan Khatulistiwa, sehingga untuk bentuk mata seperti saya, agak tricky memakainya :))







4.Bentuknya yang unik sangat cocok untuk make up yang ingin mengesankan innocent face atau barbie look gitu , tapi lebih ke arah yang lebih natural



5.Karena terbuat dari rambut asli pilihan, sehingga bulunya lembut, berkesan natural dan tidak terlihat synthetic

Sebaiknya didukung juga dengan outfit dan dandanan yang "niat"


6.Ada lem bulu mata dalam satu kemasan

yang berguna supaya lebih praktis , tidak usah membeli lem bulu mata lagi. Dan daya rekat lemnya cukup bagus... 

Tapi, bagi saya, corong dari wadah lem tersebut, berdiameter cukup lebar, sehingga lem yang keluar itu cukup banyak dan terlalu luas melapisi kelopak mata membuat saya tidak nyaman memakainya. 

Mungkin sebagai jalan keluarnya, sebagai pengganti kuas, 
bisa dibantu dengan tusuk gigi untuk mengaplikasikan lem bulumatanya, 

Corong lem bulmat kotor kena eyeliner


7. Cukup mudah untuk ditemui

bila kalian ingin memilikinya. 

Sudah tersedia di seluruh Matahari Dept Store, Metro, Centro, kalau berdomisili di Semarang & Solo kamu bisa mendapatkannya di Paragon Mall :))

8. Harganya yang premium

sebanding dengan kualitas dan kemasannya... 

Jadi supaya lebih hemat, sebaiknya berhati-hati dalam memakai dan menyimpannya, supaya bulumata ini bisa dipakai berkali-kali :))

hehehehhe, niatnya mau merangkum singkat, kok jadi banyak ya ceritanyaaa

Nah, setelah kita mendapat bulu mata yang pas, saya mau cerita tentang apa saja sih yang perlu diperhatikan berkaitan dengan memakai bulu mata dan melepasnya ;))

Untuk banci dandan kelas amatir seperti saya, memakai bulu mata palsu secara mandiri itu tidak mudah. Saya butuh berminggu-minggu latihan dan 2 lusin bulu mata sebagai bahan percobaan.

Kalau yang melihat FOTD ku di posting an awal blog ini, pasti tahulah, bahwa bulu mata palsu yang nangkring itu gak bener masangnya :))

Sekarang pun, aku belum secara bagus dan jago dalam hal memasang bulu mata... Tapi aku tetep akan berlatih dan banyak baca supaya tahu trik dan tips nya :))

Nah, berkaitan dengan memasang bulu mata , langkah-langkah apa saja sih, yang harus diperhatikan?

1. Pilihlah bulu mata yang sesuai dengan hasil make up yang kamu inginkan...
Karena di pasaran tersedia banyak jenis bulu mata yang beragam tingkat ketebalan dan panjangnya. Sebaiknya bulu mata yang kamu pilih, cocok dengan FOTD yang kamu inginkan

Sepertinya seri Surya Kencana memang utk outfit yang glamour






Untuk outfit yang santai pilihlah bulmat seri natural



2.Lepaslah Bulu mata secara hati-hati dari kemasannya : 

tekuk nampan plastik ke arah luar.  cabut ujung lashes dengan ibu jari & telunjuk. Mudah, kan?



3. Ukur panjang band of lashes dengan panjang mata kamu..

Hal ini dilakukan sebelum kamu mengaplikasikan lem bulu mata. 

Tempelkan bulu mata pada bagian kelopak mata atas. 

Kalau pengen hasilnya natural sih, biasanya, panjang band of lashes sesuai dengan panjang kelopak mata atas (bisa juga dilebihin dikit)

4.Aplikasi riasan mata, juga bisa disesuaikan dengan tema FOTD. 

Tapi dari pengalaman saya, semakin heboh bulu matanya, semakin tidak terlihat riasan matanya. 

Tapi setidaknya pakailah warna-warna eyeshadow yang natural dan aplikasikan eyeliner


Indoor without flash


Indoor with Flash



5. Pilihlah lem bulu mata yang memiliki daya rekat kuat&gampang kering

Kalau saya sudah memiliki lem bulu mata andalan. 

Untuk pengaplikasian lem bulu mata, saya lebih suka mengaplikasinya di kelopak mata (bukan di band of lashes nya), 

kemudian tunggu setengah kering, baru pasang bulu mata.... 

Tetap pejamkan mata sampai lem nya benar-benar kering

6.Rapikan..... 

Artinya setelah bulu mata terpasang dengan baik, 

kita lihat lagi, 

apa ada yang kurang? 

misalnya, ternyata terlihat jarak antara bulu mata palsu dan asli, 

biasanya saya aplikasikan maskara dan eyeliner hitam di kelopak mata lagi

7.Saat memakai bulu mata, sebaiknya hindari uap panas atau pun angin kencang..

Gak lucu ya, kalu tiba-tiba bulumatamu lepas di tengah-tengah acara ;p


8. Melepas bulu mata

Setelah kita memakainya, apalagi kalau kita beli bulu mata yang mahal, 

amat sayang kalau sekali pakai langsung buang. 

Bila berhati-hati melepas bulu mata, bisa kok bulu mata itu dipakai sampai 5 kali :))

Caranya : lepas pelan-pelan dari ujung dalam ke ujung luar. 

Tempatkan bulu mata ke wadah yang tersedia


Selamat Mencoba :))