a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

Orchid Make Up Inspired for LooxChallenge

Thursday, April 25, 2013

HAIIIIII....



Siapa yang di sini suka anggrek?
Siapa yang di sini suka lihat aja keindahannya tapi males ngerawatnya 

#AKU!!!!  AKU!!!  AKU!!!

Iya, aku suka banget keliling kebun bunga baik yang asli maupun yang plasu


TAPIIII

aku agak males untuk merawat dan memeliharanya
Bukan jenis wanita yang telaten dalam hal berkebun :)

Nah, kenapa sih ujug-ujug (tetiba gituk), ngomongin bunga Anggrek?

IYAAAA.... jadi memang bukan tanpa alasan, karena, akunya lagi ikut #Looxchallenge yang temanya kali ini adalah INDONESIA BANGET...

Kalau ngomongin Indonesia banget itu, macem-macem ya interpretasinya


pernikahan adat minang

Bisa kekayaan budaya dari baju, dandanan, adat istidat

motif kain lurik

Bisa juga kekayaan kuliner




Bisa juga sejarahnya


Bisa juga keindahan alam atau tempat wisata khas


Bisa juga ciri2 orang Indonesia yang terkenal banget baik positif maupun negatif, contoh yaaa, 

jam karet (siapa di sini yang seumur2 belum pernah melakukan jam karet???#GakAdaYangNgacung?? yayayayaya), 

ritual mudik (ribet tapi ngangenin),

Suka minta harga temen (harga temen itu artinya lebih dimahalin kan yaa, supaya temennya bisa cepet balik modal gituk?iya gak? :p)

Resepsi yang daftar tamunya bejibun, sampai yang punya hajat kadang bingung "ini siapa ya?"

Kalau pergi ke tempat jauh, kudu nyiapin bugdet buat beli oleh2 segembrong. Daripada dibilang pelit

atau bisa juga, fenomena di twitter, kak folbek kak ;)

Apalagi yaa, masih banyak sik, biasanya yang terekspos itu yang nyinyir-nyinyir :) #termasuk yang kutulis sekarang

TAPIIIII.... dibalik semua yang "enggak banget:" itu, masih bangga ya , jadi orang Indonesia, banyak hal yang patut di syukuri,
matahari yang bersinar sepanjang tahun, boleh nyinyir in siapa aja even itu Presidennya sendiri, buah-buahan dan sayur  segar yang melimpah ruah dengan harga yang tidak mahal, keluarga inti yang selalu "take care" even itu anaknya udah mandiri dan menikah, banyak lah keuntungan jadi seorang Indonesia

Nah , balik lagi ke tema "cantik-make up- narsis" :)
Untuk #Looxchallenge kali ini, aku ambil make up aja yang terinspirasi dari ke khasan Indonesia

Yaitu BUNGA ANGGREK



Kenapa bunga anggrek? Bukannya dia bunga nya beberapa negara, tidak hanya Indonesia?

YUPS BENAR....

Bahkan di Singapura dan Thailand bunga ini menjadi bunga nasional

Anggrek sering dipergunakan sebagai simbol dari rasa cinta, kemewahan, dan keindahan selama berabad-abad. Bangsa Yunani menggunakan anggrek sebagai simbol kejantanan, sementara bangsa Tiongkok pada zaman dahulu kala mempercayai bahwa anggrek sebagai tanaman yang mengeluarkan aroma harum dari tubuh Kaisar Tiongkok.

Yah memang sih, bunga ini sebarannya bukan monopoli Indonesia saja, Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Kebanyakan anggota suku ini hidup sebagai epifit, terutama yang berasal dari daerah tropika...

Jadi ya wajar, kalau anggrek ini mempunyai banyak cerita dan posisi di berbagai negara selain Indonesia...

Pernah enggak  dengar, 3 bunga yang menjadi cirikhas kekayaan flora Indonesia? YUPS, Anggrek bulan termasuk di dalamnya.... dia diberi nama Puspa Pesona





Berarti boleh dong ya, aku pakai Anggrek ini sebagai inspirasi untuk menunjukkan Indonesia banget , jadi kan ada dasarnya gak ngawur gituk :p

OKE, cukup bicara tentang anggrek ini... gak bisa berpanjang lebar lagi, karena ilmunya cethek boo', ntar malah memberikan informasi yang menyesatkan

Kembali lagi bicara soal gimana sih jadinya kalau dandan yang terinspirasi oleh bunga Anggrek?

Berhubung warna Anggrek bulan ini, gak terlalu bervariasi, dominan putih, yang bagi gueh, kurang menarik untuk dituangkan jadi make up look.... 
Soooo.... aku pake warna Anggrek yang lain saja

INI DIAAA


Nah, dari bunga ini, adalah inspirasi warna-warna di riasan mataku....

Gimana sih hasilnya???




Cara buatnya gimana?



1. Eyeshadow yang ku gunakan semua warnanya dari LT Pro Palette Shimmer
2. Sudah ada , panah-panah, dimana menjadi petunjuk meletakkan warnanya
3. Kekurangan di sini yang paling enggak banget itu adalah, wajahku berkilau...Ini yang paling aku benci kalau pakai flash


Selamat mencoba....

Purple Smokey Eyes Tutorial

Tuesday, April 23, 2013
Inget gak, dengan postingan yang INI?

IYA

tentang first giveaway ku yang pertama, mengambil tema Smokey eyes 

Bukan tanpa alasan, aku pilih tema itu…


karena aku suka sekali menfokuskan riasan pada mata…


Dan andalan sehari-hari itu, pakai riasan smokey eyes yang sederhana dan dijamin enggak mencolok (walaupun kadang kalau pas lagi Sange, suka bikin smokey eyes yang wuihhh habis :P #LUPAKalauKantornyaItuKantorPegawaiSipilBukanKantorAnakDesainKreatif :D  )





Kenapa siiiih, aku suka banget sama smokey eyes??


Satu hal yang aku percaya, konon,
Mata adalah jendela hati, mata yang berbinar dan intens, itu mencerminkan pribadi yang siap menghadapi harinya…
Paling sukaa lihat seseorang dari matanya
dan konon juga (tapi ini bener sik)
dari mata itu, bisa loh, ketahuan beberapa jenis penyakit, seperti kalau kamu anemia biasanya conjunctiva mu berwarna pucat, trus kalau ada gangguan hati warna matamu terlihat kuning…
Kalau suka duit kronis, matanya jadi ijooo enggak….. emmmmm…. I hope not… krn aku gak bisa bayangkan mataku jadi ijo terus, apalagi kalu tanggal akhir bulan… #IYEEEEE gueh suka duit banget :P
Yaaaaa, yaaaa, yaaaa… malah jadi ngomongin duit…
gini, nih kalau udah akhir bulan… sensi
OKREEE, sebenarnya, aku mau cerita bahwa, kalau mata kita berbinar, intens apalagi terlihat seksi… pasti doung yaa, itu kamu jadi gampang menarik perhatian, jadi pusat lirikan, ataupun mengundang simpati (pastikan kalau yang terakhir itu, matamu bersih, enggak belekan yeee)
Intinya sih, smokey eyes itu SEXY…. dan dengan pose yang mendukung, kita terlihat mahal, misterius , sekelas lah, sama film2 misteri itu

ENGGGGAAAAAK LAAHHHHHH…

Smokey eye is sexy


kurang sexy apa coba :p




Trussss, yang kedua, yang ku suka adalah bahwa smokey eyes itu bisa membantu wajah kita terlihat lebih sempurna
Gak percaya????
Dengan koreksi sana-sini,bisa loh, bikin mata kita yang gak simetris antara kanan dan kiri, dengan smokey eyes, itu semua bisa  tersamarkan…
Apalagi kalau alisnya nge hits habis… wah, mata jadi kelihatan “goncreng abis”…
Caranya pandai-pandailah mengenali bagian-bagian mata kamu yang ingin kamu tonjolkan (kasihlah higlite) atau yang mau dikoreksi krn kurang ideal (pakailah warna yang lebih gelap)
Ini semua gak gampang, butuh proses.. akupun masih jauh dari bisa…jadi ya sama-sama belajar kitanya :)


Nah yang harus diperhatikan dan tak kalah pentingnya adalah,
Kalau kamu kecanduan gonta-ganti mata…bukaaaan….
maksudku gonta-ganti warna soft lens…. riasan smokey eyes ini, bagus , untuk mendukung supaya warna warni softlens kamu lebih kelihatan

Ada caranya….
Ilmu ini sebenarnya baru aku dapat setelah aku selesai dandan dan upload
Makasih buat miss plumblush yang suka banget bagi2 ilmu gratis dan ilmu yang penting banget bagi guehh yang “SOTOY” soal dandan mendandan
JADIIIII….
Artinya sebaiknya antara warna mata dan warna eyeshadow itu jangan satu “keluarga”
bikin riasan mata dan warna softlens muu “useless”
mau contoh??
ini yang aku buat sekarang :D

Blue eyes with purple eyeshadow? Pointless dear :)

Kalau warna eyeshadow mu ungu seperti yang aku pakai, sebaiknya softlensnya hazel, atau hijau…

Kalau memang mau pakai softlens biru kayak sekarang aku ini, sebaiknya warna smokey eyesnya didominasi warna tanah/hangat seperti perunggu, emas , suklat, gitu2 deh

Untuk warna mata coklat muda, nah bisa nih masuk ke biru atau ungu… Coklat muda ini lebih gampang padu padannya :))

biar tak tersesat arah, mudahnya untuk padu padan, bisa lihat tabel ini, dapat dari pinterest

Add caption

NAH…. untuk ber smokey eyes apa saja sih yang harus diperhatikan

1.Siapkan wajah tanpa cela dan noda-noda kehidupan
ayo yang punya concealer dan primer make up, gunakanlah… Nah, wajah tanpa cela ini penting, apalagi kalau kamu pengen pake warna-warna menyala untuk riasan mata. Trus kalau aku, lebih suka pakai bedak matte , saat tampil dg smokey eyes
2.Siapkan mata….
artinya, kalau bisa pakailah primer mata atau concealer cream, sudah tahu lah yaaa, kegunaan nya, supaya warna eyeshadow nya bisa lebih keluar dan make up matanya gak gampang luntur….
KONON, ada yang kasih tahu aku, sesudah pakai primer mata, sebaiknya di tap-tap pakai tisu penyerap minyak…

3. Biasanya , kalau aku nih, bikin alis dulu dan menggaris kelopak, supaya aku tahu, area “kerja” ku :)

4. Biasanya untuk smokey eyes, semakin mendekati alis, warnanya semakin terang… Jadi semacam ada gradasi di kelopak matanya…..

5. Sebenarnya warna eyeshadow untuk smokey eyes itu enggak melulu hitam –coklat- abu-abu gelap….
banyak warna yang bisa kamu pilih untuk dandanan smokey eyes, seperti hijau zamrud, atau ungu terong atau biru juga bisa….

Apapun warnanya, sebaiknya, seperti yang di poin 4 itu, semakin mendekati alis, warnanya semakin terang…

Kalau bisa jangan deh coba-coba bikin seluruh kelopak dan deket alis dengan warna gelap, kecuali kamu OJAN  :p

NAH…. sekarang gilirannya mau kasih lihat smokey eyes ungu terong ala aku…. Ini contoh smokey eyes yang masih jauh dari sempurna…
Tapi teteplah harus dipajang yeee


Cara bikinnya gimana sih...
Intinya aku pake 2 warna eyeshadow



 untuk area perbatasan ungu dan pink muda, ada campuran warna:

1. hitam


2. coklat tua


3. taupe


Trus pasang bulu mata...
Tadinya aku pengen pasang juga bulu mata bagian bawah...


As you can see... GAGAL sodara-sodara...
belum canggih nih :)

Jadi ya aku copot lagi ;)

Final look nya seperti ini...


Okre deh, siapa di sini yang suka smokey eyes?

Punya ilmu baru tentang smokey eyes? aku mau loh, dikasih tahu.... :)

Makasih sudah mampir #KedipKedip

Aishwarya Rai make up Inspired

Saturday, April 20, 2013
OKEEEE… 

boleh protes, boleh teriak-teriak, boleh juga bengong,

kalau judul vs hasil fotonya, jauuuuuuh dari yang diinginkan :D 

Keinginan dandan kali ini karena mau submit hasil make up utk IBB MUC bulan ini yang bertema Bling it on, untuk lebih jauh bisa baca di SINI





Nah, sudah banyak yang submit hasil dandannya, dan tentunya kece-kece yaaa

masih PD doung untuk ikutan walaupun sampai saat ini cumak jadi penggembiraaa


Gak papa sih, namanya juga kontes, masak semua yang ikut harus menang :p

Nah…
sekarang aku pengen dandan sesuai tema tapi agak beda,yaitu aku gabungin sama Indian artist make up

Siapa sih yang mau aku jadiin inspirasi

Ini dia, si cantik mantan Miss World dan artis India yang paling kusuka karena wajahnya kece abisssss


AISHWARYA RAI

Aku tambah suka  sama kakak Rai ketika nonton film Devdas




Untuk jadi seperti dia,

Agak susah yeee

Bentukan alami wajahku aja kurang mendukung dan gak ada mirip-miripnya :D

TAPIIIIII…
mari kita coba saja…

Pertama-tama yang paling penting dari riasan wanita india itu, adalah di bagian mata

Kebanyakan, mereka bikin riasan smokey eyes untuk matanya

Kali ini aku pake nuansa warna emas – coklat dan eyeliner hitam

Kemudian kulihat kalau alis mereka itu rata-rata tebal dan hitam

Jadi, sebisa mungkin, alisku yang irit ini, kugambar setebal dan sehitam  alis-alis wanita india….

Untuk bibir, pakai warna yang matte aja, kali ini aku pilih pink ke arah fuschia, karena menyesuaikan sari yang mau aku pake (sebenarnya sih “sari-sari”an gitu :D )


Karena tema MUC nya adalah Bling it on

Maka, aku tempelin 3 buah manik-manik di kelopak mata dan aku pakai semacam penghias dahi, supaya kesan nge Bling nya tambah mantap

Penasaran doung yaa hasilnya :)))

INI DIA Hasilnya




OK Deh sekian yaaa, Aishwara Rai Bling-Bling nyaaaa

berhubung signal nya lagi malu malu indiaheee, ntar kalau signalnya udah kenceng kayak ikat pinggang di kala akhir bulan , daku update lagi yaa

Yuk mareee kita belly dance dulu

Vampy ulzzang

Wednesday, April 10, 2013
Kemarin yang sudah baca postinganku sebelumnya,

Di SINI

Cerita di postingan ini, adalah kelanjutan dari postingan kemarin

Dimana aku mencoba hal baru,

Yaitu bikin, make up look,

VAMPY ULZZANG



Vampy Ulzzang kayak gimana? bisa dibaca di di postingannya kak Endi Feng atau lihat hasil make up teman2 yang udah di upload di twitter endi feng

Seru, deh...

Mencoba hal baru, walaupun hasilnya gak cantik (setiap kali bikin dandanan, aku selalu pengen jadi cantik :)))  )

Kali ini, aku bikin headband, supaya kesan ulzzang yang kiyut, nampak

Gak tau ya, jadi malah enggak sesuai atau malah jadi kayak ulzzang yang diharapkan

Mau, cerita dulu, sekilas tentang proses bikinnya (tapi bukan step by step nya sih) cuma kicauan surhatan gak penting :DD

Sebulan ini, ceritanya aku pindah tempat tinggal sementara,

Akibat sementara, jadi niat awal adalah..... Bawa Barang-Barang Seperlunya dan Yang Penting Saja

Niat dari awal juga, mau stop dulu dari ikut-ikutan make up kontes yang berseliweran setiap bulannya

Tapi nge blog tetap jalan , cuma isinya review produk aja...

TAPIIIIIII....

Jiwa pengen eksis dan tergiur hadiah gretongan inilah yang membuatku  melenceng dari niat awal.

So... here I am... :)

Di tempat yang baru ini, aku kurang bisa dapat view yang bagus untuk foto dan pencahayaan.
Biasanya di rumah lama, aku memilih tempat di teras rumah dan waktu sekitar jam 7-9 pagi atau sore jam 3 - 4.  Kenapa? karena pencahayaannya bagus, warna make upnya bisa ketangkep dengan kamera yang jadul ini..
Kalau di tempat baru ini, aku cuma bisa mengandalkan lampu kamar dan pastinya pakai flash

Yang aku benci ketika pakai flash adalah WHITE CAST!!!!

Jadi di tengah-tengah dandan biasanya, aku coba foto dulu, lihat, apa yang kurang dan mana yang belum rata....

habis pake foundi n di set pake bedak... WHITE CAST :'(


nge cek riasan mata , highlite n countouringnya udah sip belum




setelah pasang bulu mata, cek lagi

Paling gak suka kalau dandan dipotong-potong acara foto2 an, mood nya suka down...
Makanya, aku jarang bikin tutorial make up :)
Walaupun udah dikontrol pake foto2 an dulu...
Yah, tetep , hasilnya kurang maksimal...

Tapi demi jiwa pengen eksis dan tergiur hadiah gretongan, aku tetep bikin lah  :)))

OWKEEE.... cukup yaah, surhatan yang gak penting ini, 

Mari kita lihat satu-satu, beberapa versi yang aku coba bikin untuk bisa semirip mungkin dengan Vampy Ulzzang :D





pakai headband dari lace 
Penampilan pertama, aku mencoba taruh tiga bros besar di kepala, sebagai hiasan.. tapi kok too much yaa... akhirnya gak jadi kupakai sebagai foto yang mau ku upload di twitter

Kemudian, coba lagi, cuma pakai bros besar mutiara



kok kesannya gak vampy gitu, malah kayak boneka horor :D

Akhirnya, aku pakai headband yang kemarin










Mulai gak jelas antara vampyy atau kucing ulzzang :p


Menurut kalian, lebih ok yang mana? :)

Vampy Ulzzang for Endi Feng's MUC

Tuesday, April 9, 2013
Postingan ini, adalah postingan nanggung

Karena akan dilanjut lagi setelah aku update dandanan untuk MUC nya kak Endi Feng

Jadi, temanya adalah vampy ullzang

Nah loh, vampy kok ullzang ?

di postingannya kak Endi Feng sudah dijelasin sih, secara garis besar make up look untuk vampy ullzang itu kayak gimana....

Jadi, kombinasi yaa, antara ullzang tapi lebih dark gitu...

Aturan inti untuk dandanan ullzang ini, sependek yang aku tahu adalah :

1. Pake circle lens supaya matanya jadi belo' plus mangling in seketika
2. Kulitnya flawless, dan ada beberapa bagian wajah yang diberi higlite seperti area bawah alis,dagu
3. Riasan mata untuk pemilihan eyeshadow juga enggak warna yg heboh ya, sodara-sodara, biasanya, milih warna yang earth tone (coklat-orenjes kalem -krem )
4. Pakai eyeliner tapi enggak cat eyes, dibikinnya garis menurun gitu
5. garis bawah mata, diberi eyeliner putih, supaya kesan mata belo' nya makin kelihatan
6.Warna bibir bergradasi, biasanya di tengah bibir diberi warna yang lebih tua dibanding tepi bibir

Nah aturan inti ini, tetep dipakai nantinya untuk make up vampy ullzang, tapi dibuat lebih dark, untuk pemilihan warna eyeshadow dan gradasi warna bibir (untuk tengah bibir biasanya pilih warna lebih pekat ), trus bawah matanya dikasih warna merah, biar kelihatan ngerinya si vampy


Akibat, guehnya soktau tanpa browsing dulu makeup vampy ullzang itu kek mana, yah, beginilah hasilnya....


esedonya terlalu jauh dari kesan ullzang










Gara-gara aku lupa tulis hashtag VampyUllzang, dandanan ini enggak sahhh...
Ya wis, daripada mubazir, tak pamerin di blog ajah....

REVIEW PRODUCT NYX STUDIO LIQUID LINER SERI SLL 101

Jumat di awal bulan itu biasanya adalah hari yang menyenangkan
Kantong masih tebal 
Bentar lagi weekend 

untuk yang 5 hari kerja, besokannya udah libur, tapi untuk yang 6 hari kerja kayak eike, baru minggu masih liburnya, 

dan......  biasanya itu di hari sabtu, 

Bujubuneeee, 

pasiennya buanyak, 

PANEN!!!

Nah, ada hal menyenangkan lagi, kalau di jumat awal bulan

YAITU.... #Looxmarket

Tukang belanja make up tapi berkantong pas-pasan kayak eike, #Looxmarket ini moment yang tepat buat berburu make up preloved yang pastinya harganya ramah di kantong....

Gak papa , beli barang bekas, yang penting bisa pamer HAUL #TSAAAH, biar pas-pasan yang penting sombong :))))

NAH,  kemarin itu, dakunya beli preloved nya punya YOSIN aka @ladypooon

Di postinganku yang INI, aku kan pernah cerita, kalau aku naksir berat sama eyeliner biru NYX punyanya YOSIN.... tapi males PO

BTW, jodoh itu gak lari kemana yeee, walaupun bekas orang, kalau jodoh kok ya akhirnya disatukan gituk yaaa #MisteriIlahi#PasangHijabPlusKacamataRayban

Yah, contohnya eyeliner biru NYX ini, akhirnya, aku bisa memilikinya jugaaaa #YAAAAYSSS!!!

Seperti biasanya, tanpa diminta pun, aku suka gituk pamer2 produk ... :)))

Kita mulai aja ya

NYX STUDIO LIQUID LINER SERI SLL 101 Extreme Blue


It says Dramatic Color Payoff 
Studio Effect
1. Ingredient

Water, Triethanolamine, Glycerin, Stearuc Acid, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate SE, Ethylparaben, Methylparaben, Propylparaben, Pnenoxyethanol, Butylparaben, Acrylates Copolymer, Mica(Cl 77019), Titanium Dioxide (Cl 77891), FD & C Blue Al Lake (CI 42090)

2.Kemasan

Kemasannya kecil... 
Lebih langsing dibanding RANEE eyeliner yang kupunya 


dan pastinya lebih kecil juga dibanding NYX lip creme


3. Isi

Beratnya lebih sedikit dibanding si Ranee, NYX ini isinya cuma 5.5 ml, kalau Ranee sekitar 8g

4. Kuas Aplicator

Kuas aplicator nya lebih kecil,menyenangkan, cocok untuk yang lagi belajar pakai eyeliner atau mau bikin lukisan di wajah :))))

dibandingkan aplicatornya Ranee (tutupnya warna emas)


kuasnya  NYX lebih kecil 

5. Warna
Warnanya biru vibrant ada kinclong-kinclongnya dikit tapi gak norak kok... kayak biru neon yah (CMIIW)
Lebih cakep menurutku, kalau dibandingkan dengan Ranee eyeliner






MARI KITA BANDINGKAN DENGAN RANEE EYELINER LIQUID NYA

with flash (yang love adalah NYX, yang segitiga adalah Ranee)


daylight

6. Ketangguhan terhadap air dan sentuhan
NYX liquid liner ini boleh dibilang waterproof, sama kayak si Ranee eyeliner, walaupun masih lebih kuat si Ranee, kalau diperhatikan, ujung garis NYX Studio Liquid Liner, agak mleber dikit

garis kiri adalah NYX , yang garis kanan adalah Ranee



Tapi....
gak doyan disentuh-sentuh (bukan muhrim kali yee :)))) )
Makanya langsung bubar. Kalu kita usap-usap gitu, even itu usap-usapnya halus
Si Ranee sebenarnya juga enggak tahan sentuhan, tapi NYX Liquid liner ini lebih parah...

NYX nya  langsung ngelupas gitu

7. Kepekatan 
warnanya lebih intens yang si NYX liquid liner dibanding Ranee
tapi kalau untuk kecepatan mengering, tetep si NYX yang lebih cepat kering dibanding Ranee

garis kiri NYX, lebih pekat, dibanding Ranee

8. Harga
Karena dua produk ini harganya hampir mirip, kemarin si YOSIN kalau belik baru dengan PO, harganya 38ribu,  trus si Ranee kan harganya sekitar 34ribu, jadi masih terjangkau kan. Dan menurutku hampir mirip

TAPIIII.... kalau beli NYX liquid liner ini di konter resmi, harganya 90an ribu, sodara-sodara... :'(

Kesimpulannya

Aku lebih milih si NYX Studio Liner ini dibanding Ranee, walaupun perlu effort lebih untuk memiliki 
Karena menurutku beli dengan cara PO itu males beud, tapi kalau suruh beli di konternya kok ya eman-eman harganya terpaut jauh gitu...

OK deh, makasih sudah mampir :)