a blog by Astri Sulaika

a blog by Astri Sulaika

My Nude Lipstick Collection

Friday, October 26, 2012
Lipstik adalah a must have item yang harus ada di sekitar saya 

Saking parnonya, saya suka naruh-naruh lipstick di tempat-tempat yang nantinya saya sering nongkrong di situ
Di ruangan kantor saja saya punya 2 lipstik dan 2 lipgloss yang saya taruh, sebagai senjata “touch up” satu saya taruh di laci dan satu lagi saya taruh di tempat pensil ,yang selalu saya tenteng kemana-mana pas muter-muter ke bangsal (mau visite pasien apa dandan yak?hehehehe) 

Kalau di rumah saya punya 4, dua berupa pallete (yang susah dibawa kemana-mana), satu lagi di lemari dandan, yang terakhir saya taruh di tas yang sering saya pakai bepergian. 

Hampir semua lipstick yang saya punya bernuansa warna bibir alias nude lipstick. Memang selera saya untuk warna lipstick lebih ke arah yang kalem gitu *Seperti yang punya*Disambit :D

Jadi walaupun punya banyak lipstick, yah jangan heran kalau satu sama lain itu hampir mirip  

Oke, untuk kali ini saya mau cerita tentang lipstick saya yang bukan pallete 

Jadi saya punya 4 lipstik yang shade warnanya hampir sama tapi dari berbagai merek dan dengan range harga yang lumayan bervariasi. Ada empat merk lipstick yang mau saya ceritakan di sini yaitu 
1. Nutrishine dari Loreal namanya Miss Caramel nomornya 504 
2. Color Riche dari Loreal juga namanya Rosewood nomornya 302 
3. Wardah namanya Pink Lover nomornya 37 
yang terakhir
 4. Purbasari P17 *Hasil racunnya miss Celle 

Yuks Cuzz mulai saja: 

1. Kemasan 


Dari 4 lipstik ini, saya paling suka yang Nutrishine dari L’oreal terlihat ekslusif dan bernuansa emas 



2. Warnanya 

langsung aja pake gambar yah 
 ini warna lipstiknya

lho kok yg Nutrishine bocel? , iya itu dibuat mainan sama Aswin :'(

 Ini hasil swatch di tanganku
indoor with flash

outdoor with flash

Gimana kalau swatch di bibir aku

my bare lips

Color Riche 302 - Indoor with flash

Color Riche  302 - Outdoor with flash


Nutrishine 504 - Outdoor with flash

Purbasari P17 - Outdoor with Sunlight

Purbasari P17 - Indoor with Flash

Wardah 37 gak pake foundie

wardah 37 pake foundie

bisa dinilai sendiri kan bahwa karena bibirku itu hitam, jadi mempengaruhi tampilan warna nude lipstick ini di bibirku swatch di tangan dan bibir, hasilnya berbeda apalagi kalau bibir nya gak ditimpa foundie dulu, wah beda banget 

Dari Warna aku paling suka Color Riche nya L’oreal 

3. Tekstur 


dari gambar ini terlihat bahwa teksturnya si Nutrishine ini agak mirip lipgloss ya, dan memang untuk pemakaiannya biar kelihatan warnanya, aku harus oles minimal 3kali (wah, boros cepet habis heheheh), tapi aku suka karena dia gak bikin bibir kering dan efeknya jadi basah pas dipakai tanpa harus kita pakaiin lipgloss lagi

Nutrishine 504 1x swatch

Nutrishine 504 3x swatch


 Kalau untuk Color Riche dia juga pigmented, bisa menutupi warna asli bibirku dan cukup oles 2 kali aja, warnanya sudah keluar. Lipstik ini juga gak bikin bibir kering. Kalau pengen dapat efek basah, kita harus timpa pakai lipgloss lagi 

Untuk merk Purbasari P17, adalah lipstick yang paling pigmented di antara 3 lainnya dan warnanya langsung keluar dengan sekali oles, walaupun warna asli bibirku hitam. Tapi kok di aku kadang bikin bibirku kering ya. Jadi biar aman, biasanya sebelum aku pakai lipstick ini, aku pakai lipbalm dulu. kemudian tetep harus pakai lipgloss supaya dapat efek bibir basah 

Yang terakhir adalah Lipstik Wardah, tekstur nya gak banget di bibir aku. bikin bibirku kering. jadi kalau mau pakai lipstick ini harus pakai lipbalm dulu agak banyak, trus kasih foundie bibirnya, baru pakai lipstick dan yang terakhir tetep pakai lipglos juga , karena aku suka efek bibir yang basah 

Dari Tekstur aku paling suka Color Riche nya L’oreal 

4. Stay Power 

Mungkin sudah banyak yang tahu, bahwa kelemahan nude lipstick ini adalah di stay powernya Dan memang benar, 4 lipstik yang aku punya, payah semua untuk melawan aktivitas makan-minum atau pas aku sering bicara (entah kenapa kalau aku sering bicara, lipstikku ilang warnanya, kata temenku aku suka kulum-kulum bibir bawah saat bicara) Dari stay power, gak ada yang paling unggul semua hampir sama, walau untuk Nutrishine, merupakan lipstick yang paling cepet pudar  

5. Harga 

empat lipstick ini punya range harga yang bervariasi 

Untuk Nutrishine harga aslinya 139rb, tapi pas beli aku dapat diskon 25% jadi aku cukup bayar sekitar 104rb saja 

Kalau si Color Riche ini, harga aslinya 105rb, lagi-lagi dapat diskon 25% jadi aku bayar sekitar 80rb saja 
Oya, untuk counter L’oreal di Matahari sering loh ngadain program diskon dari 10-30%, jadi lumayan terpautlah, kalau kita beli produk pas ada program ini 

Kembali membahas harga ya, Untuk Wardah sendiri aku belinya di Mutiara Yogya harganya 28rb 

Nah ini nih, jagoannya, si Purbasari P17, harganya murah banget Cuma 14rb saja…. 

Dari segi harga, aku paling suka adalah si Purbasari P17 ini, murah tapi gak kalah kok kalau dibanding Color Richenya L’oreal  

Oya, Kemarin pas beli Purbasari, mbak BA nya juga kasih tunjuk lipstick punyanya Freya, shade warnanya hampir mirip tapi lebih moist gitu karena katanya mbaknya lebih banyak kandungan pelembabnya, intinya sih, aku ngiler pengen beli tapi inget dompet dan tatapan tajam ibuku kalau aku boros di make up*Kapan-kapan deh beli Freya nya 

6. Aroma 

Kok aroma dibahas?kayak masakan aja….heheheh
 iya, karena ada hal yang aku suka berkaitan dengan aroma dari ke 4 lipstik ini
 Pada intinya, gak ada aroma yang menganggu dari ke 4 lipstik ini
 Tapi aromanya Nutrishine ini sangat aku suka, dia punya aroma kayak permen atau caramel (mungkin inilah alasannya kenapa namanya Miss Caramel), aromanya enak banget. 

Kesimpulannya : 


Ada harga Ada rupa lah yaaa tetep , 
Tapi gak masalah dengan budget 14 rb, kamu bisa dapat lipstick yang tidak mengecewakan, tinggal di-mix sama lipbalm dan lipgloss, tampilan warnanya hampir mirip kok sama lipstick mahal 
Untuk semua yang aku bahas tentu aku punyalah lipstick andalan dari ke 4 lipstik tadi, aku bilang color riche lah yang juara, dia bisa tampil bagus tanpa lipbalm ataupun lipgloss dan cukup pigmented 

Trus ada gak lipstick yang mau di repurchase lagi? kalau ada rejeki aku mau repurchase yang Color Riche nya L’oreal 

Trus mau coba lipstick apalagi? aku pengen nyoba lipstiknya Freya 

Teman-teman, ada saran gak, nude lipstick yang oke di harga dan penampilan ? 

Terimakasih sudah mampir…..

8 komentar:

belliani bebe said...

Wah, aku suka postingan ini, karena lengkap banget, dibahas sampai aroma.hehehe
thx ya

Astri Sulaika said...

Sama-sama bebe ......
Makasih untuk sudi mampir dan untuk pujiannya, semoga bisa teracuni dirimu, hihihihi

Yuri said...

Duh yg color riche bikin naksir deh warnanya ;)
Aku juga penasaran sama lipstick wardah nih, belom pernah coba soalnya..


YURI
http://twothousandthings.blogspot.com

Astri Sulaika said...

iya , color riche memang menggoda yuri.. :)

ikeys said...

aku juga punya wardah exclusive lipstick, dan setuju kalau lipstick ini bikin kering. Belum lagi harus scrubbing bibir dulu dan dikasih lip moisturizer kalau mau pakai biar hasilnya bagus. Repot dan akhirnya cuma berakhir ngejogrog di laci.

Kalau nude lipstick aku suka sama The Body Shop Colourglide Dusky Rose. Dan belinya pas diskon aja :p

Astri Sulaika said...

iya, kapok beli wardah...
mending purbasari or freya :)
Pengen TBS nya :)

Galis said...

Ikut nimbrung ya. Salam kenal :) Wardah exclusive lipstik emang bikin kering, tapi aku terlanjur suka warnanya. Aku pakai yang nomor 31-Rose Wood, nudenya bagus banget buat yang punya kulit sawo matang. aku udah repurchase 2 kali. biar nggak kering aku selalu pakai lipbalm sebamed dulu, dijamin aman, ga kering2 lagi bibirnya.

Astri Sulaika said...

hai galis, salam kenal juga, iya wardah memang warnanya lembut-lembut cocok untuk make up sehari-hari
lipbalm sebamed itu memang juara yah. TOSS dulu ahhhh :)

Post a Comment